oleh

Ini Kata Gubsu Tentang Pesta Horas Tapteng

Tapteng, 12/11 (Batakpost.com)-Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menyambut baik dengan pengelaran Pesta Horas Tapteng yang dilaksanakan Jumat kemarin di Asrama Haji Pinangsori, Tapanuli Tengah.

Menurut Gubsu, kegiatan itu harus konsisten dilaksanakan setiap tahunnya. Jika itu dapat dilaksanakan, maka Pesta Horas Tapteng bisa diusulkan menjadi angenda Provinsi dan juga Nasional.

“Syaratnya minimal tiga tahun berturut-turut dilaksanakan dengan jadwal yang sama. Seperti event Pesta Ya’ahowu sudah menjadi agenda Nasional, Pesta Danau Toba dan juga, PRSU dan event lainnya. Saya berharap agar Pemkab Tapteng konsisten menggelar kegiatan kebudayaan ini,”kata Gubsu.

Gubsu menjanjikan, jika Pesta Horas Tapteng sudah menjadi agenda Nasional atau Provinsi, maka anggaran dari Provinsi dan Pusat pasti ada untuk kegiatan itu.

“Jadi silahkan diagendakan dan dirancang dengan baik, sehingga Pesta Horas Tapteng ini bisa menjadi event tahunan dan diketahui masyarakat luas,”sarannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi membuka secara resmi Pesta Horas Tapteng tahun 2017. Serangkaian kegiatan diiukut Gubernur mulai dari melepas barisan prosesi, barisan karnaval budaya, penyerahan bantuan hand tractor kepada kelompok petani, pemberian Kartu Indonesia Pintar, pemberian beras kepada masyarakat miskin. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed