oleh

Sekda Ingatkan Kinerja Dinas KB Tapteng

Pandan, 8/11 (Batakpost.com)-Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Henri Susanto Lumbantobing mengingatkan agar Dinas KB Tapteng memperhatikan kondisi pencapaian program KB di Tapanuli Tengah. Karena sesuai dengan laporan dari Kadis KB Tapteng, bahwa sampai bulan ini capaian masih sekitar 71persen.

“Saya meminta kepada ibu Artha Siregar sebagai Kadis KB Tapteng agar benar-benar bekerja dengan baik. Karena capaian dari kinerja ini menjadi penilaian kepada pak Bupati Tapanuli Tengah. Untuk itu diharapkan peran serta dari kader-kader KB yang ada di Kecamatan se Tapteng juga membantu Dinas KB Tapteng,”tegasnya.

Menurut Sekda, bahwa dulu Kabupaten Tapanuli Tengah pernah diundang ke Istana Negara terkait program KB Nasional. Hal itu karena dinilai program KB di Tapteng berjalan dengan baik. Dengan capaian saat ini yang masih 71 persen, jika digabungkan dengan target Provinsi dan juga Nasional bisa menjadi nol capaian Tapteng.

“Ini adalah hal serius ibu Artha, agar benar-benar bekerja dengan baik demi capaian program kerja KB. Karena Kabupaten Tapteng yang pertama kali membentuk Badan KB terpisah dari Capil. Artinya respon dan kepedulian Tapteng menyikapi kebijakan pusat sangat baik. Seharusnya capaian program harus lebih baik. Ini menjadi catatan buat ibu Arta sebagai Kepala Dinas KB. Dan saya berharap, agar program dari KB ini jangan sebatas seremonial saja, sesudah itu selesai,”sebut Sekda.

Sekda juga meminta bantuan dan kerjasama yang baik dari Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Tapanuli Tengah. Menurut Sekda, peran serta dari IBI sangat potensial untuk mensukseskan program KB di daerah-daerah. Karena sudah hampir di setiap desa yang ada di Tapteng ini sudah ada bidannya.

Pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK dan KB ini digelar di Gedung Serbaguna Pandan, Rabu, (8/11), yang dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Ny Darwin Sitompul, Para Kadis, unsur Muspida dan juga para kader KB se Kabupaten Tapanuli Tengah.

Acara pembukaan kesatuan gerak PKK ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Ny Darwin Sitompul dengan memukul gong yang disaksikan oleh Sekdakab dan juga para muspida.

Usai acara Pencanangan dilanjutkan dengan Medis Operasi Wanita (MOW) di RSUD Pandan yang diikuti para kaum wanita. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed