oleh

Jokowi Mantu, Tatapan Tegas Bobby Nasution ke Jokowi Saat Ijab Kabul

Solo, 8/11 (Batakpost.com)- Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, resmi dinikahi Muhammad Bobby Afif Nasution. Bobby terlihat mantap dan tegas saat membacakan ijab kabul.

Akad nikah ini berlangsung di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Solo, Rabu (8/11/2017). Jokowi yang menjadi wali nikah, duduk di hadapan Kahiyang dan Bobby.

Setelah pembacaaan ayat suci Alquran oleh ustaz Agus Maarif, KH Said Aqil Siroj kemudian memberikan khotbah kepada kedua mempelai. Dia memberikan nasihat pernikahan agar Kahiyang dan Bobby mantap mengarungi mahligai rumah tangga.

Prosesi ijab kabul pun kemudian dimulai. Presiden Jokowi dan Bobby saling berjabat tangan. Ini disaksikan para wali nikah pihak mempelai wanita Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan pendamping KH Ma’ruf Amin serta wali pihak mempelai pria, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan pendamping Buya Syafii Maarif.

“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Jokowi.

Bobby pun dengan mantap membalas. Tanpa membaca teks, dia lancar membacakan ijab kabul sambil menatap mata Presiden Jokowi.

“Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Bobby lancar.

Penghulu dari KUA Kecamatan Banjarsari kemudian menanyakan kepada para saksi serta tamu hadirin apakah ijab kabul itu sah. Semua menjawab sah. (dtc/int)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed