oleh

Ny Citra Bakhtiar Sibarani Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD Tapteng

Pandan, 7/11 (Batakpost.com)-Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dikukuhkan menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa siang di Gedung Serbaguna Pandan, oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani.

Usai pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten, dilanjutkan dengan pengukuhuan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah oleh Bunda PAUD Tapteng.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Tapteng mengakui rasa gembiranya bisa diberikan kepercayaan untuk membina PAUD yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Ia meminta agar para Bunda PAUD yang ada di Kecamatan menjalin sinerginitas dan koordinasi dengan Bunda PAUD Tapteng guna memberikan pelayanan dan perhatian kepada anak-anak Tapanuli Tengah.

“Saya selaku Bunda PAUD Tapteng yang baru dikukuhkan meminta kepada bapak Bupati Tapteng agar dapat menampung anggaran di APBD Tapeng tahun 2018 untuk gaji para guru PAUD yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Karena selama ini para guru PAUD tidak mendapat gaji melainkan pelayanan dan keiklasan untuk mendidik anak-anak. Dengan adanya nanti anggaran gaji untuk guru PAUD, saya berharap semakin menampah semangat para guru PAUD didalam mendidik anak-anak Tapteng,”harapnya.

Dalam acara pengukuhan itu, para anak-anak PAUD menunjukkan kemampuan dan kreasi mereka dihadapan Bupati dan juga Bunda PAUD Tapteng melalui tarian dan juga puisi. Bupati beserta Bunda PAUD tampak gembira atas kemampuan anak-anak yang masih balita namun sudah mampu berkreasi.

Bupati Tapteng pun meminta kepada para orangtua agar benar-benar memperhatikan pertumbuhan anak-anak mereka.

“Anak kita itu adalah cerminan dari kita. Untuk itu berikan waktu kepada anak-anak kita, dan jangan berikan materi untuk memperhatikan mereka. Harapan saya mari tunjukkan dan sayangni anak-anak kita seperti diri kita sendiri. Karena anaklah masa depan kita,”kata Bupati dalam sambutannya.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Herman Suyito dalam laporannya mengatakan, pengukuhan Bunda PAUD adalah bagian dari kegiatan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah. PAUD memiliki peran penting untuk mendidik anak-anak Tapteng sejak dini menuju jenjang pendidikan sekolah dasar.

Pengukuhan ini diakhiri dengan pernyataan dan kesiapan para guru PAUD Tapteng untuk memperhatikan dan mendidik anak-anak usia dini. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed