oleh

SMAN 2 Tukka Lengkapi Kemampuan Siswanya Melalui Kegiatan Persami

Tukka, 5/11 (Batakpost.com)- Sudah menjadi tradisi bagi SMAN 2 Tukka menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) untuk melatih mental kemampaun serta kemandirian para siswa SMAN 2 Tukka yang ikut bergabung dalam organisasi Pramuka.

Kepala SMAN 2 Tukka, H Junaidi Pohan mengatakan, kegiatan ektra itu dilangsungkan selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (28-29/10) kemarin di lapangan SMAN2 Tukka. Diterangkannya kegiatan itu dikelompokkan atas 12 Sangga. Sangga pertama adalah Sangga Putra Junior terdiri atas nama Sangga Singa, Sangga Burung Hantu, Sangga Komodo, dan Sangga Kelinci. Adapun sangga yang bagian putri terdiri atas 6 sangga yaitu Sangga Mawar, Sangga Melati, Sangga Anggrek, Sangga Lotus, Sangga Sakura,dan Sangga Jamur.

Sementara itu menurut Harrys Iskandar Siadari SPd, Rusli Efendi Harefa, SPd, Cheriska A Sotorus, SPd Sinemaso Hamonangan Manik  SPd, selaku Pembina (Koordinator Persami) dan Sangga Kerja, dari 10 Sangga, Sangga LOTUS dari Kelompok Putri, yang terbaik disusul  Sangga Burung Hantu dari kelompok Putra, Sangga SAKURA dari Kelompok Putri,dan 2 sangga lagi yaitu Sangga Senior Putra dan Putri yang telah dilantik Bantara.

Pada kegiatan itu juga turut dilasanakan pelantikan Bantara. Adapun siswa yang di lantik sebagai Penegak Bantara sebanyak 26 orang terdiri dari: Abdul Azis Telaumbanua, Ambrosius Erwin Mendrofa, Risky Rahman Zega, Rusman Aby Caniago, Arif Wibisono, Josua Romauli Pandiangan, Aprilia Arung Natasya Bugis, Elsy Two Kristina Hutagalung, Desi Monica Simanungkalit, Delima Rotua Tampubolon, Sri Febriani, Amira Permata Sari Malau, Yang Anggi, Upa Lilis Veronica Panggabean, Michael Julian Prinus Tambunan, Dicky Fernando Sitohang, Frans Hibur Damai Derita Zalukhu, Wirna Sari, Nahor Hutasoit, Nova Angelina Nainggolan, Nandi Riski Tambunan, Alexander Fernando Marbun, Ratna Rouli Pardede, Sri Febriani, Melisa Putri Hutahaean, Taufik Kurahman.

Usai pelantikan diakhiri dengan acara api unggun bersama. Kepala Majelis Bidang Gugus Depan (Kamabigus) Drs.H.Junaidi Pohan menekankan dengan adanya kegiatan Persami itu terbentuklah jiwa Kepramukaan yang dicirikan dan dapat menjalankan 10 Dasadarma yaitu, Kemandirian, Kesidiplinan, Bertanggung Jawab, Berpotensi, Berguna Bagi Nusa Dan Bangsa, Sopan Santun dan Hormat Kepada Orangtua Taqwa Terhadap Tuhan yang Maha Esa, Serta diIkuti dengan Sifat Korsa.(REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed