Jabatan 3 Dandim Diserahterimakan Danrem 023/KS

oleh
Danrem 023/KS Kol. Inf. Donni Hutabarat foto bersama dengan ketiga Dandim yang baru dilantik, serta Dandim yang lama. (batakpost/REL)

Sibolga 4/11 (Batakpost.com)-Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat memimpin serah terima jabatan Dandim di Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam, Sabtu, 4 Nopember 2017.

Adapun tiga jabatan Dandim di wilayah Korem 023/KS yang diserahterimakan yakni, Dandim 0205/Dairi, Dandim 0210/Tapanuli Utara dan Dandim 0213/Nias.

Pejabat Dandim 0205/TK sebelumnya Letkol Inf Agustatinus Sitepu menduduki jabatan baru sebagai Kasrem 022/PT. Sementara Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael menduduki jabatan baru sebagai Pamen Mabes TNI diarahkan Pabandya-2 Latma ASEAN Paban VII/Latma Sops Mabes TNI.

Sedangkan Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom Msi (Han) diangkat dalam jabatan baru Pamen Mabes TNI diarahkan Analisa Muda Bidang GUNKUAT –KOMPUT Ditrah Ditjen Strahan Kemhan.

Pejabat Baru Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE sebelumnya menjabat sebagai Danyon 126/KC Korem 022/PT. Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Min Sinteldam V/Brw. Sedangkakan Dandim 0213/Nias yang baru Letkol Inf Y.R Raja Sulung Purba sebelumnya menjabat sebagai Dandodikjur Rindam I/BB.

Danrem Kol Inf Donni Hutabarat dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan  dimaksudkan untuk penyegaran dan pembinaan personil agar bisa menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang cepat dan tidak terduga.

Untuk itu, Danrem berharap pejabat yang baru bisa meningkatkan kinerja pejabat sebelumnya agar semakin produktif dan profesional serta transparan dan akuntabel.

“Khususnya guna mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah diantaranya program peningkatan hasil pertanian,” ujar Danrem.

Diketahui, hasil survey dari salah satu media bahwa TNI kembali dapat kepercayaan tertinggi dari rakyat 94 persen. Danrem pun mengingatkan agar tetap menjalankan fungsi teritorial yang baik di lingkungan masyarakat dan instansi di wilayah penugasan. Juga diharapkan menjaga dan pertahankan kepercayaan rakyat dengan tidak terpancing adu domba antara TNI-POLRI serta provokasi negatif yang berkembang saat ini.

“Pelihara dan tingkatkan kinerja serta ikuti aturan yang berlaku, tetap waspada dan tidak arogan, hindari kegiatan dan tindakan dihadapan umum yang dapat berkesan negatif. ingat dan ingat betul bahwa segala tindakan yang negatif dimata masyarakat akan berkembang cepat dan menjadi viral di medsos yang dapat menjatuhkan nama baik TNI,” tegasnya.

Acara serahterima jabatan dihadiri mewakili FKPD Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danyon 123/RW diwakili Kakorum Kapt inf Pane, para Kasi Rem 023/KS dan Kabalak Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023/KS Ny Retha Donni Hutabarat beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil korem 023/Ks. Kegiatan dilanjutkan acara ramah tamah dan perkenalan para pejabat Dandim baru. (Red/REL)