oleh

Warga Tapteng Penderita Kanker Payudara Harapkan Dermawan

Tapteng, 26/10 (Batakpost.com)-Keluarga Nur Cahaya Silaban (39), warga kurang mampu yang menderita penyakit kanker payu dara, dari SP-3 Kelurahan Kan, Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mengharapkan perhatian dan bantuan dari masyarakat atau dermawan.

Menurut Syarifuddin Simatupang selaku keluarga Nur didampingi suaminya Ronal Simatupang (40) kepada media ini mengatakan, bahwa saat ini pasien sedang dirawat di RS Murni Teguh Medan. Mereka mengakui, awalnya mendapat kendala terkait pelayanan BPJS di rumah sakit tersebut, namun sekarang sudah ada respon baik dari pihak Rumah Sakit dan juga BPJS.

“Sekarang pasien akan memasuki tahap operasi dan meminta persetujuan dari pihak keluarga pasien. Saya sedang berada di RS Murni Teguh Medan sekarang mendampingi pasien dan sedang meminta persetujuan dari pihak suami dan keluarga untuk persetujuan operasi,”kata Syarifuddin Simatupang melalui sambungan teleponnya, Kamis siang.

Sebelumnya Nur sempat dirawat di Puskesmas Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menggunakan kartu BPJS mandiri. Kemudian bulan Agustus 2017pihak Puskesmas tempat tinggalnya merujuk Nur ke RSUD Pandan.

Selama 2 bulan Nur berjuang pulang pergi dari Sirandorung ke RSUD Pandan yang jaraknya sekitar 90 km untuk mendapatkan penanganan medis. Akhirnya pihak RSUD Pandan merujuk Nur ke RS Murni Teguh dengan status registrasi sebagai pasien rujukan.

Nur Cahaya Silaban sehari-hari bekerja sebagai buruh kebun, dan suaminya Ronal Simatupang bekerja buruh bangunan. Dengan penyakit kanker payudara yang dialaminya, keluarga pasien mengharapkan bantuan dari masyarakat dan dermawan karena keterbatasan dana. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed