oleh

1.663 PPS Ikuti Ujian Tertulis di 8 Zona

Pandan, 26/10 (Batakpost.com)- Setelah melalui tahap pemberkasan, KPUD Tapanuli Tengah menetapkan sebanyak 307 orang pelamar PKK dan 1.663 PPS untuk mengikuti ujian sesi tertulis yang akan diselenggarakan besok Jumat, (27/10), untuk PPS dan tanggal 30 Oktober 2017 untuk PPK.

Menurut Komisioner KPUD Tapteng, Masril Tua Rambe kepada batakpost.com di kantornya, Kamis, (26/10) menjelaskan, untuk ujian tertulis besok menuju 6 besar untuk PPS dan 10 besar untuk PPK. Jika dinyatakan lulus, maka akan masuk ketahap ujian wawancara.

“Adapun materi yang diujikan terdiri dari kepemiluan,Undang-undang, integritas dan kewarganegaraan. Soal untuk PPS sebanyak 25 soal dan 50 soal untuk PPK. Sedangkan waktu ujian dimulai serentak pukul 14.00WIB, dengan durasi waktu 1 jam untuk PPS dan 1.5jam untuk PPK. Kami dari KPUD Tapteng sudah siap untuk menyelenggarakan ujian tersebut,”tegas Masril seraya mengajak agar para peserta ujian belajar dengan baik karena siapa yang bisa menjawab maka itulah yang lulus.

Adapun lokasi ujian untuk PPS terdiri dari beberapa zona, diantaranya, Zona 1 di SMAN 1 Matauli Pandan yang meliputi Kecamatan Pandan, Tukka dan Sarudik. Zona 2, di SMAN 1 Pinangsori meliputi Kecamatan Pinangsori, Badiri. Zona 3 di SMPN 1 Lumut meliputi Kecamatan Sibabangun, Lumut dan Suka Bangun. Zona 4 di SMKN 1 Tapian Nauli meliputi Kecamatan Kolang dan Tapian Nauli. Zona 5, di SMAN Sorkam meliputi  Kecamatan Sorkam, Sorkam Barat, Pasaribu Tobing. Zona 6, di SMPN Barus  meliputi Kecamatan Sosor Gadong, Barus, Barus Utara, Andam Dewi. Zona 7 di SMAN Sirandorung meliputi Kecamatan Manduamas. Zona 8 di SMPN 1 Sitahuis meliputi Kecamatan Sitahuis.

Adapun lokasi ujian untuk PPK tanggal 30 Oktober 2017 di pusatkan di SMAN 1 Matauli Pandan.(HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed