oleh

TMMD ke 100 di Dairi Akan Ditutup

Dairi, 24/10 (Batakpost.com)-Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di wilayah Kodim 0206/Dairi Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan ditutup pada tanggal 26 Oktober 2017 mendatang.

Sebelum penutupan, saat ini Satgas membangun sebuah tugu prasasti dititik nol pembukaan jalan TMMD di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan. Pembangunan tugu prasasti  itu akan segera rampung.

Dansatgas TMMD Kodim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto mengatakan pembangunan prasasti merupakan suatu bukti bahwa ada kemanunggalan TNI dengan rakyat didaerah itu.

“Tujuan pembangunan prasasti ini adalah, agar hubungan TNI dengan rakyat selalu terjaga, terutama Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi dengan warga masyarakat Desa Perpulungan,” Ujar Lerkol Jatmiko Aryanto, Selasa, (24/10/2017).

Ia menambahkan, pekerjaan pembangunan tugu prasasti TMMD tersebut akan segera rampung.

“Tugu prasasti ini sebagai simbol dan pengingat bagi TNI, dalam hal ini Satgas TMMD ke 100 kodim 0206/Dairi dan masyarakat. bukti bahwa adanya kemanunggalan TNI dan Rakyat di desa Perpulungan ini. Saya mengharapkan nantinya setelah TMMD ini ditutup, tugu ini tetap terjaga dan terawat sehingga tugu ini nantinya bisa menjadi saksi bagi anak cucu kita untuk mengenang sejarah kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ucap Dansatgas. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed