oleh

Seminar Narkoba PGID Dapat Dukungan Dari Wabup

Pandan, 19/10 (Batakpost.com)- Kegiatan seminar tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS yang akan diselenggarakan Pesekutuan Gereja-gereja Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Tapanuli Tengah, mendapat dukungan dari Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Darwin ketika menerima panitia saat beraudensi ke ruang kerjanya, Rabu, (18/10).

Dikatakan Darwin, Sumpah Pemuda awal kebangkitan semangat pemuda untuk memerdekan Indonesia. Dan saat ini kebangkitan pemuda dapat diimplemantasikan dalam rangka kebangkitan seluruh elemen masyarakat  agar sama-sama memerangi narkoba, serta mensosialisasikan agar generasi bangsa terhindar dari narkoba, pergaulan bebas yang mengakibatkan HIV dan AIDS serta anak terhindar dari kekerasan dan pelecahan seksual.

“Diharapkan dari seluruh komponen masyarakat agar berperan aktif untuk menyelamatkan anak bangsa,  terlebih peran serta orangtua  senantiasa mengawasi  perkembangan si anak karena sia anak lebih lama bersama orang tua di rumah,”kata Darwin.

Sementara itu  Pdt. Albert sihombing selaku Sekretaris PGID Tapteng didampingi Kompa PGI Tapteng Krisman Hartadinata Tumanggor, Tirzah manalu SE, David Marbun, Sahala Sihotang, Yenni Simbolon dan Raja Inal Saragih menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017, PGID Tapteng akan mengadakan Seminar Bahaya Narkoba, HIV AIDS,  Perlindungan Kekerasan Seksual terhadap anak  yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2017 di Gereja HKI Pandan, dengan menghadirkan pembicara dari Polres Tapteng.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari PGID khususnya Komisi Pemuda yang berperan serta membantu pemerintah dalam memerangi narkoba & HIV/AIDS di kalangan pemuda gereja serta sekaligus sosialisasi penanganan pelecehan anak dan perempuan. Untuk itulah kami dari panitia memohon dukungan dan bantuan dari Pemkab Tapteng demi terselenggaranya kegiatan ini,” harap mereka.

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul foto bersama dengan pengurus PGID usai audensi terkait kegiatan seminar narkoba dan bahaya HIV/AID dalam rangka hari sumpah pemuda. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed