Jokowi Ajak Netizen Kunjungi Indahnya Danau Toba

oleh
Presiden Jokowi saat mengunjungi Danau Toba (batakpost.com/INT)

Jakarta, 15/10 (Batakpost.com)-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tampak menikmati keindahan Danau Toba. Ia pun mengajak netizen untuk segera merencanakan liburan ke danau yang terletak di Sumatera Utara itu.

“Kalian pernah berlibur ke sini? Yang belum, segera rencanakan. Danau Toba begitu indah untuk dilewatkan,” kata Jokowi melalui akun Facebooknya, Minggu (15/10/2017).

Jokowi menikmati keindahan Danau Toba bersama Seskab Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Ia berdiri di Huta Ginjang, salah satu spot untuk melihat Danau Toba.

“Saya bersama Pak Basuki Hadimuljono, Pak Pramono Anung dan Pak Budi Karya Sumadi di salah satu lokasi dengan pemandangan terbaik ke arah Danau Toba di Sumatera Utara, kemarin. Lokasinya di Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. Penggemar olahraga paralayang biasanya meluncur dari titik ini,” tulis Jokowi.

“Ini hanya salah satu lokasi untuk menikmati keindahan Danau Toba. Dari semua titik yang ada, Danau Toba terlihat sangat cantik. Semuanya sangat indah,” imbuhnya.

Menurut Jokowi, Danau Toba merupakan potensi pariwisata Indonesia. “Tinggal membangun fasilitas, mengemas dan mengabarkannya. Keindahan alam kawasan Danau Toba adalah potensi besar sektor pariwisata,” tuturnya.

Kunjungan Jokowi di Sumut untuk mengunjungi lokasi hunian tetap pengungsi erupsi Gunung Sinabung. Ada 370 rumah yang diberikan untuk para pengungsi.

Hunian tetap tersebut berada di Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Selain rumah, pemerintah juga memberikan lahan untuk para pengungsi. (facebook Jokowi/Int/dtc)