Sebanyak 8 Perwira, 91 Bintara dan 165 Tamtama Naik Pangkat

oleh
Danrem 023/KS memberikan ucapan selamat kepada anggotanya yg naik pangkat. (batakpost.com/REL)

Sibolga, 12/10 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kol. Inf. Donni Hutabarat memimpin langsung upacara kenaikan pangkat sejumlah personil Makorem 023/KS yang dilangsungkan di Aula Gupala Makorem, kemarin.

Sebagaimana disampaikan Kapenrem dalam siaran persnya Kamis, (12/10) menjelaskan, untuk periode ini ada sebanyak 8 perwira, 91 bintara dan 165 tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Diantaranya pangkat kapten ke mayor 3 orang, dari pangkat lettu ke kapten 5 orang, serta dari bintara dan tamtama sebanyak 256 orang.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, dengan menyandang pangkat baru ini, para personel dapat angin segar dan mampu menjadi pendorong motivasi yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi serta kinerja di masa mendatang.

“Kenaikan pangkat merupakan kebanggaan tersendiri, bukanlah hadiah atau penghargaan yang turun secara otomatis. akanTetapi melalui proses administrasi dan kesegaran jasmani serta merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Danrem.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem menekankan hal-hal untuk dipedomani oleh para prajurit, diantaranya, tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan sesuai bidang masing-masing agar senantiasa tampil terhormat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Budayakan etos kerja untuk selalu bekerja keras secara profesional dan proporsional, agar kinerja satuan jajaran Korem 023/KS semakin hari semakin meningkat.

“Dan mewujudkan sikap dan perilaku disiplin, baik pada diri sendiri, keluarga, maupun satuan, agar kehadiran saudara selalu membawa manfaat positif bagi lingkungan,” pesan Danrem. (REL)