oleh

Besok Final Pesparawi Tapteng 2017

Pandan, 12/10 (Batakpost.com)- Besok, Jumat, (13/10) digelar final Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tapteng tahun 2017. Pelaksanaan final ini dilangsungkan di beberapa tempat, diantaranya, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) di langsungkan di Gedung Serbaguna Pandan, Vocal Solo Remaja Putri di GKPI Pandan, Vocal Solo Remaja Putra di GMI Pandan. Sedangkan acara puncak pengumuman dan penyerahan hadiah dipusatkan di Gedung Serbaguna Pandan setelah acara pertandingan di gelar.

Demikian penjelasan Ketua Umum Pesparawi Tapanuli Tengah Antonisu Simanjuntak kepada wartawan, Kamis, (12/10) di Pandan.

Menurutnya, Pesparawi tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani akan memberikan hadiah tambahan bagi juara I Vocal Solo Remaja, 1 unit sepeda motor. Selan itu juga, pemilihan juara umum berdasarkan banyaknya daerah atau wilayah yang meraih juara.

“Kita berharap acara final Pesparawi Tapteng ini bisa berjalan dengan baik sehingga para peserta yang bertanding benar-benar puas akan hasil yang ditentukan oleh para dewan juri dan hadiahya juga memuaskan,”ujarnya.

Senada dengan itu, Koordinator pertandingan Tirzah Manalu, SE mengatakan, bahwa khusus untuk PSDC sebanyak dua orang dewan juri didatangkan dari luar daerah seperti dari Medan dan Tapanuli Utara, dan satu lagi dari Tapanuli Tengah. Sedangkan untuk vocal solo anak-anak dan juga remaja para dewan juri yang sudah profesional di Sibolga-Tapanuli Tengah.

“Juara I Vocal Solo Remaja Putra dan Putri serta Vocal Solo Anak-anak akan menjadi perwakilan dari Kabupaten Tapanuli Tengah ke Pesparawi Provinsi Sumut tahun ini. Kita berharap terpilih pemenang yang terbaik diantara yang baik. Karena saingan untuk tingkat provinsi cukup ketat,”harapnya.

Ditambahkannya, diacara penutupan nanti juga akan diisi dengan berbagai hiburan, yakni Koor Raksasa, koor persembahan dari Panduan Suara Pesparawi Tapteng Untuk Tingkat Provinsi Sumut, Trio Medel Voice, dan hiburan lainnya.

Persparawi Tapteng dimulai tanggal 19 September 2017 di HKBP Pandan yang dilanjutkan dengan Pesparawi di tiga wilayah. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed