oleh

Perindo Partai Pertama Serahkan Berkas ke KPU


Keterangan foto: Ketua DPD Perindo Sibolga Maykel Fuater di dampingi sekretaris Jansul Perdana Pasaribu dan Bendahara Abu Lim menyerahkan berkas KTP dan KTA Perindo Sibolga ke KPU setempat. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 9/10 (Batakpost.com)-Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sibolga, Senin siang sekitar jam 11.00 Wib secara resmi mengantarkan dokumen pendaftaran/ferivikasi sebagai peserta pemilu tahun 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, di Jalan S.Parman Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota.

Diiringi kurang lebih 100 orang anggota dan kader DPD Perindo Kota Sibolga, Ketua DPD Perindo Sibolga Maykel Fuater didampingi sekretaris Jansul Perdana Pasaribu dan Bendahara Abu Lim menyerahkan berkas KTP dan KTA Perindo Sibolga sebanyak 1493 buah, dan diterima oleh Perwakilan KPU.

“Berdasarkan instruksi ketua umum Perindo Harry Tanoe Soedibyo, Perindo secara serentak melakukan pendaftaran ke KPU, dan kita bersyukur dari kerja keras semua anggota dan kader hari ini Perindo Sibolga bisa mendaftarkan sebagai peserta pemilu,” ungkap Maykel Fuater.

Lanjut Maykel, sesuai dengan Sipol untuk verifikasi di KPU Sibolga, pihak KPU hanya memferifikasi 96 berkas. “Yang kita serahkan ke KPU saat ini, Perindo telah melebihi, karena KPU hanya 96 berkas saja, dan karena itu Perindo Sibolga yakin bisa ikut dipemilu 2019 mendatang,” terangnya.

Maykel pun berharap, pada pemilu 2019 di Kota Sibolga, partai Perindo mampu merebut hati masyarakat kota Sibolga dan menjadi pemenang. “Kita dengan sepenuh kekuatan, akan mengambil hati masyarakat kota Sibolga, meskipun partai baru, Perindo siap bersaing dengan partai lainnya,” pungkas Maykel.

Sementara itu Tirta Adi Pasaribu Kasubbag Hukum KPU sibolga yang menerima berkas DPD Perindo Sibolga menyampaikan bahwa semenjak dibuka 3 Oktober kemarin yang baru menyerahkan berkas verivikasi baru partai Perindo.

“Sejauh ini, baru Perindo yang menyerahkan berkas verifikasinya, karena KPU daerah baru bisa menerima berkas, setelah KPU pusat menerima berkas verifikasi partai di Jakarta, baru kota di daerah juga menerimanya,” ujar Tirta Adi.

Setelah itu lanjut Tirta, berkas yang disampaikan akan diperiksa dan jika telah lengkap sesuai Sipol, maka KPU akan memberikan ceklis, kemudian diteliti.

“Untuk saat ini KPU hanya menerima berkas, jika lengkap sesuai sipol, baru kita kasih ceklis untuk dilanjutkan penelitian, sesuai jadwal, penelitian berkas dilakukan tanggal 17 Oktober mendatang,” tandas Tirta adi. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed