oleh

Petani Binaan Kodim 0213/NS Panen Jagung Perdana

-Nias-1.133 views
Keterangan foto: Panen Perdana Jagung di lahan binaan Kodim 0213/NIAS. (batakpost.com/RED)

Nias, 8/10 (Batakpost.com)- Salah satu kelompok tani yang masih di kategorikan kelompok pemula, yakni kelompok tani Karya Maju merupakan binaan Kodim 0213/NS yang bertempat di Desa Otalua, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, akhirnya merasakan nikmat atas kerja keras yang di lakukan selama ini.

Kepuasan tersebut dirasakan seluruh anggota kelompok tani bersama jajaran Kodim 0213/NS dan pemerintah setempat melakukan panen perdana tanaman jagung yang mereka kelola selama ini.

Diketahui sebelumnya bahwa kelompok tani dengan pengawasan dan pembinaan dari anggota Kodim beserta dinas pertanian ini menanam jagung Varitas P-32/P-35. Yakni pada bulan Juni 2017 lalu yang pada saat itu juga di hadri oleh Bupati Nias dengan kurang lebih 108 hari.

Acara kemudian di lanjutkan dengan penanaman tanaman kedelai yang merupakan kegiatan APBN-P TA. 2017 dengan luas wilayah 500 Ha di lahan Demplot Kodim 0213/NS, Desa Otalua Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Rangkaian kegiatan tersebut kemudian disambut antusias oleh sejumlah pimpinan daerah bahkan Dandim 0213/NS. Sementara yang turut hadir dalam panen perdana tersebut diantaranya Dandim 0231/Nias, Bupati. Nias, Wakil Ketua DPRD Nias dan Angota DPRD Nias, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Hortikultura Prov. Sumut (Diwakili Kabid Tanaman Pangan) bersama rombongan, Kasdim 0213/Nias, Danramil 03/Idanogawo, Kadis Pertanian Kab. Nias, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0213/Nias,  Pimpinan CV. Semangat Baru ( Bpk. Baktiar/Obeng), SKPD Lingkup Pemkab. Nias, Camat Kec. Idanogawo, Pimpinan Balai Pertanian Kec. Idanogawo dan PPL, Kades Otalua Kec. Idanogawo Kab. Nias. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed