oleh

Lagu Unang Patudos tu Bulungni Sanggesangge Akhirnya Tercipta dan Beredar di Youtube

Keterangan foto: Lagu unang patudos tu bulungni Sanggesangge yang beredar di Youtube. (batakpost.com/RED)

Oleh Redaksi

Viralnya saat ini istilah daun Sanggesangge menjadikan pecinta dunia maya berkreasi. Saat ini sudah terlahir lagu dengan judul ‘Unang Patudos tu Bulungi Sangesangge’ yang sudah beredar luas melalui Youtube. Lagu itu dinyanyikan Shety Simamora yang diunggah di Youtube hari Minggu, (8/10). Dengan menggunakan gitar dibarengi suara yang merdu, wanita beramput pencek dengan warna baju pink itu menyanyikan bait demi bait dengan penuh penghayatan. Berikut petikan lagu yang dinyanyikan Shety Simamora

Haccit nai di au ito humokkop holongki

Hape soarta na hugulut sian ho tulus do rohakki

Unang patudos holokki tarsongon bulung ni sanggesangge i

Napogos pe au ito, arga do di au natua-tuakki”

Lagu inipun langsung banyak dishare ke masing-masing laman facebook dan juga ditwitter. Dan langsung mendapat like atau jempol dari para penggeliat dunia maya.

Selain dinyanyikan, ada juga versi lawak Batak tentang Sanggesangge yang dibawakan oleh Simagdalena Simentel-mentel. Lawakan inipun langsung dibagi dan saat ini sudah puluhan ribu yang menontonnya.

Sampai saat ini viralnya Sanggesangge masih menjadi pembahasan hangat bagi kalangan masyarakat khususnya orang Batak. Disetiap kesempatan selalu menyelipkan istilah Sanggesangge.

Sebagaimana diketahui, viralnya istilah Sanggesangge ini sejak curhatan Tika Romauli br Siregar di facebook yang menceritakan batalnya pernikahan mereka. Walaupun sudah melalui  acara Martumpol, pernikahan dibatalkan karena diduga dihina oleh calon mertuanya dengan menyebutkan pakaian dan perhiasan yang dipakai Tika saat Martumpol setipis daun Sanggesangge.

Walau banyak juga yang beredara di facebook bantahan bahwa bukan ibu calon mertua Tika yang membalas chat atau WA Tika, namun pencinta dunia maya tetap lebih yakin dengan unggahan yang disampaikan oleh Tika.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed