oleh

Istilah ‘Sanggesangge’ Jadi Ngetren

Keterangan foto: Tika Romauli boru Siregar dengan calon suaminya saat acara Martumpol yang dipostinya di facebook. (INT)

Oleh Redaksi

Berawal dari curhat Tika Romauli boru Siregar di media sosial yang batal menikah karena calon ibu mertuanya menghina keberadaan dirinya, karena menggenakan hiasan emas yang kecil seperti seperti Sanggesangge (serai), menjadi tenar saat ini.

Salah satu hinaan yang disampaikan calon mertua Tika adalah kata Sanggesangge (serai). Dimana emas perhiasan yang digunakan Tika sangat tipis dan kecil setipis daun ‘Sanggesangge’ atau dau serai.

Diduga karena hinaan itulah yang membuat Tika Romauli boru Siregar nekat memutuskan rencana pernikahannya walaupun sudah Martumpol (ikat janji dihadapan pendeta dan kedua pihak keluarga).

Sejak curhatan Tika diposting di akun facebooknya, langsung mendapat tanggapan dari pengguna dunia maya. Tidak sedikit yang mencibir kelakukan dari calon ibu mertuanya yang matre dan meminta Tika agar bersabar dan tabah.

Bukan itu saja, hampir disetiap akun facebook orang Batak, membahas masalah daun Sanggesangge. Seperti pemilik akun facebook Lasma yang tinggal di Jakara. Ia menuliskan bahwa Sanggesangge jadi tenar sekarang karena ulah ibu calon mertua. Bahkan ada lagi yang sengaja memposting gambar wanita tua yang memiliki perhiasan emas yang banyak. “Mungkin harus seperti ini kali banyaknya emas calon menantunya barulah senang si ibu matre itu” tulis para netizen.

Tidak ketinggalan akun facebook milik lenny yang mempertanyakan hilangnya postingan Tika. “Aku sudah capek mencari potingan Sanggesangge itu bah, mau kutunjukkan kian sama suamiku, tapi tidak ada lagi postingan itu. Mungkin sudah dihapus kali ya?”Tanyanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed