oleh

DPRD Samosir Dukung Anggaran Peningkatan Pariwisata dan Pertanian

Keterangan foto: Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata ketika dikonfirmasi Antara di Sibolga terkait program Pariwisata Kabupaten Samosir. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 5/10 (Batakpost.com)-Untuk mewujudkan program Kabupaten Samosir dibidang Pariwisata dan Pertanian, DPRD setempat mendukung peningkatan anggaran. Menurut DPRD peluang Samosir untuk menjadi pusat wisatawan di Sumatera Utara umumnya di Indonesia sangat terbuka lebar dengan ditetapkannya kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata waktu dikonfirmasi batakpost.com, Kamis di Sibolga sewaktu menghadiri HUT TNI ke 72 yang dipusatkan di Lapangan Simaremare Sibolga.

Dikatakannya, bahwa alokasi anggaran untuk bidang Pariwisata dan Pertanian sebagai unggulan dari Pemkab Samosir sangat didukung oleh DPRD. Dan saat ini DPRD sedang meningkatan anggaran untuk perbaikan dan pembukaan infrastruktur di bidang Pertanian dan juga Pariwisata.

“Antara Pariwisata dan Pertanian menjadi satu paket yang saling menopang guna memperkenalan Samosir bagi wisatan lokal dan wisatawan mancanegara. Untuk itulah tahun ini kita plot anggaran untuk perbaikan infra struktur di bidang pertanian dan mebuka jalan ke desa-desa,”ujarnya.

Selain peningkatan anggaran di dua sektor itu, DPRD juga berusaha agar semua masyarakat Samosir dapat menikmati dan merasakan pembangunan dan anggaran yang digulirkan Pemkab Samosir dan Lembaga DPRD.

“Kita sudah melihat penambahan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Samosir yang ditandai dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Samosir, khususnya dibidang Pariwisata. Tahun lalu PAD dari Pariwisata sebesar Rp50miliar. Dan kami yakin dengan perbaikan dan pembenahan infrastruktur ditambah dengan banyak event yang dilakukan Pemkab Samosir, semakin mendongkrak wisatawan datang ke Samosir, yang otomatis menambah PAD juga,”sebut Politisi PDI-Perjuangan itu.

Ia mengakui bahwa hubungan yang baik antara eksekutif dengan legislatif akan mempercepat pembangunan di Kabupaten Samosir.

“DPRD serta masyarakat Samosir menyambut baik kedatang para wisatawan ke Kabupaten Samosir. Dan sebagai wakil rakyat, kami akan berusaha bagaimana dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi rakyat. Karena bersama rakyatlah DPRD kuat,”tandasnya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed