oleh

Danlanal Sibolga Pimpin HUT TNI ke 72

Keterangan foto: Upacara HUT TNI ke 72 yang dipusatkan di Lapangan Simaremare Sibolga, Kamis, (5/10). Bertindak sebagai Irup Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi M.T.R (Hanla) (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 5/10 (Batakpost.com)-Segenap personel TNI se-Wilayah Korem 023/KS Sibolga-Tapteng melaksanakan upacara HUT TNI ke-72 di Lapangan Simaremare, Sibolga, Kamis (5/10). Bertindak selaku inspektur upacara Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi M.T.R (Hanla), dan Mayor CPM Mugiyana SH sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanah tertulis Panglima TNI Jenderal Gatot yang dibacakan oleh Danlanal Sibolga, menegaskan, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khusunya pada tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah ‘Bersama Rakyat TNI Kuat.

Dikatakannya, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. kedekatan dan kebersamaan TNI-rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari sistem pertahanan semesta yang dianut.

Selanjutnya Panglima membahas tentang kesejahteraan prajurit. Menurutnya pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui peningkatan penghasilan dalam program remunerasi, dibidang perumahan yang diwujukan dalam bentuk rumah susun maupun perumahan non dinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana sehat dengan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari pemerintah, katanya.

Pada HUT TNI ke 72 di wilayah Korem 023/KS ini juga digelar atraksi persembahan dari TNI dan stand Alutsista.

Turut hadir dalam upacara itu para Dandim se Jajaran Korem 023/KS, Kapolres Sibolga, AKBP. Benny R. Hutajulu, Sik, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, para Kasi, Kabalag Korem 023/KS, Persit Jajaran Korem 023/KS (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed