‘Mie Gomak’ Taput Juara I Wisata Kuliner Nusantara 2017

oleh
Keterangan foto: Deputy Kementerian Pariwisata menikmati Mie Gomak di Stand Pemkab Taput dalam acara Pesona Wisata Kuliner Nusantara di Taman Mini Jakarta Timur.(INT)

Taput, 2/10 (Batakpost.com)- “Mie gomak”, jenis makanan berkuah berbahan dasar mie lidi yang sejak lama sudah menjadi makanan primadona di wilayah Tapanuli Utara berhasil meraih juara pertama untuk kategori makanan utama dalam acara Pesona Wisata Kuliner Nusantara 2017 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

“Terimakasih Tuhan. “Mie gomak” berhasil meraih juara I untuk kategori makanan utama,” terang Satika Simamora, Ketua TP PKK Tapanuli Utara yang memimpin rombongan Taput dalam mengikuti kegiatan tersebut, Minggu.

Stan kuliner milik Kabupaten Tapanuli Utara yang menyajikan makanan tradisional ‘mie gomak’ berdiri bersama 29 stand kuliner lainnya yang memanjakan lidah setiap pengunjung.

Kegiatan yang menyajikan beragam kuliner khas nusantara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata sejak tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2017, bertujuan untuk mempromosikan kuliner nusantara sebagai salah satu daya tarik wisata sekaligus mendongkrak kunjungan wisatawan. (ant)