oleh

Pemkab Tapteng Sambut Kepulangan Haji

Keterangan foto: Jamaah haji dan hajja asal Kabupaten Tapanuli Tengah setelah tiba di Banda FL Tobing Pinangsori, usai meninaikan ibadah haji. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 30/9 (Batakpost.com)- Pemkab Tapteng bersama dengan Forkopimda menyambut kepulangan Haji dan Hajjah Tapteng di Bandara DR FL Tobing Pinangsori, Sabtu, (30/9).

Haji dan Hajjah Tapteng yang tergabung dalam kloter 21 ini, sejak tanggal 19 Agustus yang lalu telah melaksanakan menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kepulangan Haji dan Hajjah Tapteng berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan mulai dari saat pemberangkatan,”kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengawali sambutannya.

Dia berharap agar para Haji dan Hajjah menjadi Haji Mabrur dan Maburroh sepanjang khayat, serta menjadi tauladan bagi masyarakat dilingkungannya.

“Untuk itu  saya berharap dengan pembinaan spiritual, salah satunya pelaksanaan Ibadah Haji, kita tingkatkan Ukhuwah Islamiah dan menjalin hubungan yang baik antar ummat beragama. Saling menghormati, serta tugas dan tanggung jawab Pemkab Tapteng mengayomi seluruh ummat beragama. Dengan demikian terciptalah kedamaian, maka Pembangunan di Tapteng akan berjalan dengan baik,”ucap Bupati.

Ratusan warga dari keluarga Haji dan Hajjah memadati kawasan Bandara untuk menjemput anggota keluarganya yang sudah selesai menunaikan ibadah haji dan hajja.

Pemberangkatan dan kepulangan Haji dan Hajjah Tapteng ini di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah baik sarana dan pra sarana dengan Pesawat Garuda Pinangsori-Kuala Namu. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed