oleh

Korem 023/KS Bersama PMI Lakukan Donor Darah

-Sibolga-2.128 views
Keterangan foto: Aksi donor darah yang dilakukan personil TNI kerjasama Makorem 023/KS dengan PMI Kota Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 30/9 (Batakpost.com)-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  TNI Ke 72 Tahun 2017, Korem 023/KS  kerjasama  dengan PMI Kota Sibolga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Denkesyah 01.04.02 Aek Habel Kota sibolg, Jumat   (29/09).
Sedikitnya 280  orang mengikuti kegiatan aksi donor darah yang terdiri dari  TNI- AD- AL- AU, Persit jajaran Sibolga/ Tapteng, Persit  TNI AL,Persit TNI AU.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  dan Ketua Persit KCK Korem 023/KS Ny Retha Donni Hutabarat, para perwira, bintara dan tamtama.

Dari 280 pasukan TNI yang siap mendonorkan darahnya, hanya 200 orang yang memenuhi syarat untuk bisa diambil darahnya.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut  HUT TNI yang ke 72 Tahun pada tanggal 5 Oktober 2017, dilaksanakan beberapa kegiatan seperti Bhakti Sosial Donor Darah sekaligus membantu masyarakat yang tengah membutuhkan darah. Karena setetes darah itu sangat berguna.

“Donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah. Selain itu juga turut menunjang kesehatan sipendonor. Jadi kegiatan ini sama-sama saling menguntungkan dan berbagi,” ucap Danrem.
Sementara itu ketua penyelenggara donor darah Dandenkesyah 01.04.02 Letkol Ckm A. Rumahorbo mengatakan, bahwa pendonor darah yang rutin  sangat  bermanfaat karena  pemeriksaan analisis darah gratis saat mendonorkan darah, maka   akan diperiksa di laboratorium untuk pengujian sifilis, HIV, hepatitis, dan penyakit lainnya. Pemeriksaan itu untuk menentukan apakah pendonor darah  memenuhi syarat donor darah atau tidak.

“Jadi donor darah banyak sekali  manfaatnya menggantikan sel-sel yang sudah tua jadi muda. Dan meningkatkan  metabolisma tubuh makin bagus. Untuk itu jangan ragu untuk donor darah,”ajar Dandenkesyah.(RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed