oleh

Sambut HUT TNI, Kodim 0210 TU Gelar Turnamen Catur

Keterangan foto: Turnamen Catur Kodim 0210/TU yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI. (batakpost.com/REL)

Tarutung, 29/9 (Batakpost.com)-Kodim 0210/TU menggelar turnamen catur di Kantor PERCASI Kabupaten Tapanuli Utara di Jalan TD Pardede Kecamatan Tarutung, Kamis, (28/9) dimulai pukul 16.00 WIB.

Turnamen catur dalam rangka HUT TNI ke 72 itu dibuka langsung oleh Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael. Pesertanya, prajurit TNI dan masyarakat.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Harian PERCASI Taput  Robin Simanjuntak mengatakan, dengan terlaksananya turnamen catur diharapkan hubungan TNI dan masyarakat semakin sinergitas.

“Kepada para pemain catur agar menjungjung tinggi sportifitas agar bisa mendapatkan bibit master catur dari daerah Tapanuli Utara ini,” ujar Robin Simanjuntak.

Sementara itu, Perwakilan KONI Joni Nainggolan Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa KONI mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Dandim 0210/TU.

“Mari kita dukung dan tingkatkan kegiatan seperti ini agar timbul bibit pemain catur, dan dapat meningkatkan prestasi dari Kabupaten Tapanuli Utara. Moment ini juga sebagai persiapan dalam rangka Kejurda Gubernur Sumut yang akan dilaksanakan bulan November 2017, dan Pertandingan Catur tingkat Porwil akan dilaksanakan Tahun 2018. Dimana, penyelenggara kegiatan diadakan di Kab. Taput,”terangnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0210/TU menjelaskan, turnamen catur yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72. Permainan Catur bukan sekedar permainan menyalurkan hobi saja, namun didalamnya terdapat filosopi kehidupan sehari-hari, yakni gambaran pion yang bermakna. Jangan menganggap remeh orang lain, “kata Dandim.

Tujuan turnamen ini juga sebagai ajang komunikasi sosial antara personil TNI khususnya Kodim 0210/TU dengan komponen masyarakat, dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita laksanakan pertandingan secara sportifitas dan junjung tinggi fair play, serta ikuti peraturan yang ada,”tegas Dandim.

Jumlah peserta yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 32 orang. Mengawali turnamen, ditandai dengan melangkahkan anak catur yang pertama oleh Dandim 0210/TU. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed