oleh

Tingkatkan Mutu SDM dan Ketahanan Pangan Lewat TMMD ke-100

Keterangan foto: Wakil Bupati Ir. Aswin Effendi Siregar M.M. Saat Menyaksikan Penandatanganan Kerjasama. (batakpost.com/REL)

Tapsel, 28/9 (Batakpost.com)-Pembukaan TMMD ke – 100 TA 2017 yang mulai dengan pelaksanaan upacara bertempat di alun-alun kantor bupati Tapsel di pimpin oleh wakil Bupati Ir. Aswin Effendi Siregar M.M, mewakili bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, hari Rabu (27/09/17). Dengan mengangkat thema “ Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Masyarakat“

Dengan membacakan amanat Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, wakil bupati sekaligus menyerahkan program TMMD kepada DANSATGAS. TNI-Rakyat adalah bagian yang tak terpisahkan, sebagai bagian yang sejak dahulu bahu mambahu membangun dan bergotong royong demi kepentingan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan. Demikian juga sasaran TMMD kali ini, kebersamaan yang   tetap terpelihara dari jaman dahulu hingga saat ini tetap konsisten seperti yang terlibat dalam membuka jalan sebagai rangkaian kegiatan fisik juga melaksanakan program non fisik diantaranya penyuluhan kebangsaan, nilai-nilai bela negara.

Sasaran fisik tersebut yaitu pembangunan jalan sepanjang 4 km dan non fisik adalah  penyuluhan narkoba,  wawasan kebangsaan dan kesehatan

Terkait hal itu, program, yang di usung TNI menyangkut pembangunan ketahanan pangan melibatkan masyarakat dan wahana pembangunan mutu SDM lewat penyuluhan nilai-nilai nasionalisme maka mekanisme perencanaan TMMD disusun dengan sistem “bottom up plainning”  yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, secara  berjenjang diawali dari kegiatan musyawarah ditingkat desa, kecamatan, kabupaten, baru  ditetapkannya sasaran program TMMD.  Hal ini diharapkan berdampak positif bagi pembangunan diwilayah.

Sementara Mangaraja Tenggar (75) yang juga tokoh  masyarakat  mengatakan bahwa Kemanggulan TNI-RAKYAT tetap satu, sebagai hal yang selalu terpupuk secara terus menerus. Demikian juga halnya ketika mengingat sejarah dalam merebut kemerdekaan.

“Kami rakyatlah yang selalu siap bergotong-royong bersama TNI untuk membangun daerah,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dungkapkan oleh Danrem 023/KS Kol. Inf. Donni Hutabarat ketika di konfirmasi melalui Kapenrem Mayor Arm. Ojak Simarmata menerangkan bahwa TMMD ke-100 ini TNI ingin berinteraksi dengan masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan yang melimpah, bukan sekedar pendekatan semata namun nyata dalam membina petani dan meningkatkan SDMnya sehingga cita-cita para pejuang terdahulu dapat kita wujudkan”jelasnya.

Pembukaan TMMD  kali ini turu dihadiri oleh, Kol. Inf. M. Simorangkir Pa. Ahli Kodam I BB, Letkol. Inf. TP. Lobuan Simbolon  mewakili Danrem 023/KS,Wakil bupati Ir. Aswin  Effendi Siregar, Dandim 0213/ Nias, Letkol Arm. E. Gultom, Kapolres Tapsel, Para perwira Korem dan Kodim, Para Kadis Kab. Tapsel, Para Ormas, dan Para pelajar, serta  ratusan masyarakat. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed