1 Septor Hadiah Tambahan Untuk Juara Pesparawi Dari Bupati

oleh
Keterangan foto: Para pemenang juara I-III dari masing-masing kategori foto bersama dengan panitia dan juga para dewan juri. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 27/9 (Batakpost.com)- Pelaksaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana kalau tahun sebelumnya panitia hanya menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan juga piala serta piagam, namun tahun ini ada hadiah tambahan berupa satu unit sepeda motor.

Hadiah tambahan itu dijanjikan langsung oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam dalam acara pembukaan Pesparawi Tapteng tahun 2017 di Gereja HKBP Pandan, tanggal 19 September 2017.

“Untuk juara I lompa vocal solo remaja putra dan putri, saya akan sumbangkan satu unit sepeda motor. Dan untuk kategori anak-anak, saya sumbangkan sepeda. Untuk itu tingkatkan terus prestasinya dalam mengikuti Pesparawi ini,”kata Bakhtiar waktu itu.

Penegasan hadiah tambahan yang dijanjikan Bupati Tapteng diingatkan kembali oleh Ketua Umum Pesparawi Tapteng tahun 2017, Antonius Simanjuntak pada acara pelaksanaan Pesparwi Wilayah I kemarin di HKBP Hutabalang.

“Sebagaimana sudah dijanjikan oleh pak Bupati mengenai hadiah tambahan dari beliau berupa 1 unit sepeda motor, maka diharapkan para peserta khususnya kategori remaja usia 16-24 tahun putra dan juga putri agar lebih semangat lagi. Karena hadiah tambahan yang dari pak Bupati hanya 1 unit sepeda motor, sementara kategori solo remaja ada dua, yaitu putra dan putri, maka yang berhak mendapatkan sepeda motor itu nantinya adalah nilainya yang tertinggi. Dan kepada kategori anak-anak, juga disediakan hadiah tambahan sepeda motor. Jadi kami dari Panitia meminta agar lebih serius lagi belajar dan berlatih agar bisa meraih hadiah tambahan tersebut ditambah hadiah yang disediakan panitia,”kata Antonius sewaktu membacakan sambutan Bupati dalam acara pembukaan Pesparawi Wilayah I, Selasa, (26/9).

Adapun yang menjadi pemenang Pesparawi Wilayah I yang meliputi Kecamatan Pinangsori, Sibabangun, Suka Bangun, Lumut, dan Badiri adalah, untuk kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) juara I diraih oleh kontigent dari Kecamatan Pinangsori. Juara II dari Kontingen Kecamatan Badiri, dan Juara III dari Kontigen HKBP Aek Tolong Pinangsori. Sedangkan untuk kategori Remaja Putra, juara I diraih oleh Hery JS Marbun, juara II, Beselindo Matondang, juara III, Jakson Aritonang. Untuk Ketegori Putri, Juara I Elpilina Hulu, Juara II, Sri Herwani Sitompul, Juara III Masta Hutabarat. Untuk Kategori anak-anak putra/i, Juara I, DestaRini Lase, Juara II Silfani Hulu, Juara III Brenda Hutagalung.

Kepada masing-masing juara I-III berhak untuk mengikuti final Pesparwi Tapteng tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Pandan, pada tanggal 10 Oktober 2017. Dan juara I kategori Vocal Solo remaja dan anak-anak tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah, menjadi perwakilan Tapteng untuk mengikuti Pesparawi Tingkat Sumatera Utara tahun 2017.

Acara Pesparawi Wilayah I inipun berlangsung meriah yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Darwin Sitompul, para undangan, camat, para SKPD, BKAG, dan juga Muspika serta para peserta. Kegiatan diawali dengan kebaktian singkat. (HAT)