oleh

Wawako Sibolga Buka Turnamen Futsal

Keterangan foto: Wakil Walikota Sibolga, Edy Polo Sitanggang foto bersama dengan pemain futsal antar SKPD dan Kelurahan. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 26/9 (Batakpost.com)-Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Pemko Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) menggelar turnamen futsal antar SKPD dan Kelurahan di Gedung Olagraga (GOR) Parombunan, Senin sore (25/9). Acara dibuka oleh Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, ditandai dengan tendangan kehormatan.

Ada 30 tim dari masing-masing SKPD yang akan bertanding. Ditambah 17 tim dari seluruh Kelurahan se-Kota Sibolga.

Adapun hadiah yang akan diperebutkan untuk turnamen antar SKPD dan Kelurahan tersebut diantaranya, juara I sebesar Rp6 juta, juara II Rp5 juta dan juara III Rp4 juta. Untuk harapan I sebesar Rp3 juta, harapan II Rp2 juta dan harapan III Rp1,5 juta. Selain itu, masih ada lagi hadiah bagi tim fair play sebesar Rp1 juta, untuk pemain terbaik sebesar Rp500 ribu dan top scorer Rp500 ribu.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Parpora, Haslan Efendy menyampaikan, tujuan dilaksanakannya turnamen tersebut untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara sesama pegawai dalam rangka peningkatan kesehatan dan kebugaran pegawai, sekaligus meningkatkan produktifitas kerja, disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

Selain itu, juga sebagai bentuk pembinaan dan seleksi terhadap pegawai yang berbakat dibidang olahraga futsal dan sebagai wadah dalam peningkatan kerjasama dan sportivitas antar pegawai dan THL dilingkungan pemko Sibolga, kata Haslan.

Sementara, Edi Polo dalam amanatnya mengatakan bahwa turnamen futsal tersebut tidak terpisahkan dari upaya untuk menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani. “Dapat menumbuhkembangkan sifat sportifitas serta dapat meningkatkan citra dan peran serta generasi muda. Dalam menumbuhkan kehidupan yang lebih demokratis. Terjauh dari sikap ugal-ugalan, premanisme dan narkoba,” katanya.

Kemudian lanjut mantan anggota DPRD Sibolga itu, kegiatan tersebut juga untuk menggelorakan dan meningkatkan prestasi cabang olahraga futsal di Sibolga. “Mari junjung tinggi sportivitas dan selamat bertanding. Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu adalah hal yang biasa,‚ÄĚsebutnya.

Turnamen tersebut dimulai Senin (25/9) sampai tanggal 2 september 2017 di GOR Parombunan Sibolga. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed