13 Ribu Masyarakat Samosir Meriahkan Kirab Kebangsaan

oleh
Keterangan foto:
Antusias masyarakat Samosir mengikuti rangkaian acara Kirab Kebangsaan di Tanah Lapang Pangururan, bahkan ada yang memanfaatkan untuk berselfi ria replika burung garuda raksasa. (batakpost.com/DON)

“Sekjen PDI Perjuangan: Menggaungkan Pancasila Dari Samosir”
Samosir, 24/9 (Batakpost.com)-Sedikitnya 13 ribu masyarakat Samosir tumplek di Terminal Onan Baru, Pangururan untuk memeriahkan Kirab Kebangsaan yang dilaksanakan DPP Taruna Merah Putih (TMP). Acara yang di kemas cukup meriah ini ini juga dihadiri ragam pimpinan ormas dan tokoh agama, Sabtu (23/9).

Sebelum peserta dilepas dari Terminal Onan Baru untuk berjalan sejauh 2 km, acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu artis papan atas, Edo Kondologit. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih.
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Bupati Samosir Rapidin Simbolon serta Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait silih berganti melepas peserta. Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start sebagai tanda pelepasan parade kebangsaan. Berjalan kaki dengan penuh semangat sepanjang 2 km, massa kemudian mencapai finish di tanah lapang Pangururan.Dalam sambutannya, Maruarar Sirait mengatakan, kesenjangan antara miskin dan kaya memang masih ada.Namun, kerja bersama harus dilakukan untuk menciptakan pemerataan dan menghilangkan kesenjangan sosial.

“Kesenjangan bukan diatasi dengan radikalisme. Kita tolak dengan tegas radikalisme dan terorisme. Sehingga TMP ikut serta menggelorakan Pancasila di Samosir khususnya di kalangan anak muda,” tegas Maruarar. Dalam kesempatan itu, Maruarar mengatakan berbagai program Presiden Jokowi berupa KIP dan KIS telah dinikmati puluhan juta penduduk Indonesia. Ini membuktikan bahwa pemerintahan Jokowi bekerja keras dan bekerja nyata dalam mewujudkan pemerataan.