oleh

Puluhan Ribu Masyarakat Sibolga-Tapteng Nobar Film Pembantaian PKI

Keterangna foto: Puluhan ribu masyarkat Sibolga-Tapteng memadati Lapangan Simaremare dalam acara nonton bareng fil G30S/PKI. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 23/9 (Batakpost.com)- Puluhan ribu masyarakat berkumpul di Lapangan Simaremare malam ini untuk menyaksikan film pembantian PKI yang diselenggarakan oleh Makorem 023/KS Sibolga.

Pemutaran film ini dimulai pukul 20.30WIB melalui tiga unit layar lebar yang di pajang di tengah-tengah lapangan Simaremare, Sabtu, (23/9).

Hasil pantuan batakpost.com malam ini menyebutkan, antusias masyarakat Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk menyaksikan film masa kelam perjuangan bangsa Indonesia ini tidak terbendung. Mulai dari balita, anak-anak, pelajar, remaja, sampai dengan lansia dengan hikmat menyaksikannya.

Danrem 023/KS Kol. Inf. Donni Hutabarat ikut berbaur bersama masyarakat menyaksikan film pembrontakan itu didampingi pejabat perwira di Makorem Tapteng, termasuk Dandim 0211/TT.

Menurut pihak Korem, pemutaran film pembrontakan G30S/PKI secara serentak digelar dalam konsep nonton bareng di jajaran Makorem 023/KS. Hanya saja, durasi filmnya dikurangi dari film aslinya sekitar 3 jam, menjadi 1,5 jam. Dimana aksi-aksi kekerasan dalam film itu dipotong, karena tidak baik disaksikan anak-anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed