oleh

Hore.. Ada Bus Damri Gratis Samosir-Bandara Silangit Mulai 1 Oktober

Keterangan foto: Bus Damri yang akan melayani trayek Pangururan (Samosir)-Bandara Silangit (Siborong-borong, Tapanuli Utara) mulai 1 Oktober 2017 (medanbisnisdaily.com)

Samosir, 21/9 (Batakpost.com)-Dalam rangka menyambut Silangit menjadi bandara udara internasional dan Samosir sebagai tujuan wisata internasional, Pamkab Samosir mulai Minggu (1/10/2017) akan menyediakan dua bus Damri melayani rute Samosir-Bandara Udara Silangit.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (21/9/2017), di Pangururan.

“Trayek angkutan gratis itu akan di-launching (diluncurkan) sebagai moda transportasi angkutan khusus dari Samosir ke Silangit dua trip per hari dari Samosir,” jelas Rapidin.

Trip I pukul 06.30 WIB dan trip II pukul 11.00 WIB. Sedangkan dari Silangit ke Samosir akan disesuaikan dengan kedatangan pesawat Sriwijaya Air. Untuk tiga bulan pertama yaitu oktober -Desember 2017 tidak dipungut biaya (gratis).

Angkutan ini khusus bagi penumpang pesawat apa saja yang keberangkatan dan tujuan Silangit. Keberangkatan angkutan moda transportasi dari Samosir berada di Kantor Dinas Perhubungan Kab. Samosir Onan Baru dan di Bandara Silangit di areal parkir Bandara Silangit.

“Kami Pemkab Samosir meminta masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk kepentingan bersama mewujudkan Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata internasional,” harap Rapidin. (medanbisnisdaily.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed