oleh

Walikota Sibolga Sambut Baik Maper GMKI

-Sibolga-2.327 views
Keterangan foto: Foto bersama BPC dan Senior GMKI Sibolga-Tapteng usai Audensi terkait pelaksanaan Maper GMKI tahun 2017 di Pulau Poncan Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 20/9 (Batakpost.com) – Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk menyambut baik kegiatan Masa Perkenalan (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sibolga-Tapanuli Tengah yang digelar di Pulau Poncan Sibolga.

Hal itu diungkapkan Walikota saat menerima pengurus BPC GMKI Sibolga-Tapteng di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut senior dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang merupakan Kelompok Cipayung itu, bahwa sistim pengkaderan bagi anggota baru sangat diperlukan. Dan itu merupakan ciri khas dari Kelompok Cipayung (GMKI-GMNI-HMI-PMII-PMKRI).

“Saya mengajak adik-adik GMKI agar memanfaatkan pengkaderan ini, karena dalam pengkaderan inilah kita dibentuk bagaimana berorganisasi yang baik dan benar. Saya berharap, utamakan pengkaderan dulu,”ujar Syarfi yang saat itu didampingi Asisen I Pemerintahan, Asisten II, Kabid Kominfo dan Humas Pemko Sibolga.

Diakui Walikota, bahwa yang mengisi jabatan di pemerintahan dan juga di legislafit saat ini adalah para kader Kelompok Cipayung. Dan itu menjadi kebanggaan bagi kader atau senior dari Kelompok Cipayung. Kedepan diyakini, bahwa dari GMKI Sibolga-Tapteng akan mengisi kedudukan selanjutnya baik itu ditingkat Kabupaten/Kota dan bahkan di tingkap pusat nantinya.

“Saya akan usahakan datang untuk memberikan masukan pada acara Maper tanggal 21 September 2017 di Pulau Poncan. Dan sebagai bentuk dukungan saya selaku senior di HMI Kelompk Cipayung dan juga sebagai Walikota Sibolga, akan saya bantu kegiatan itu. Doakan agar tidak ada halangan sehingga kita bisa bersama-sama di sana,”janji politisi Senayan tiga periode itu.

Ketua BPC GMKI Sibolga, Jenny Fansiska Manullang bersama panitia Maper menjelaskan, dalam kegiatan Maper kali ini melihatkan calon anggota dari empat perguruan tinggi yang ada di Sibolga-Tapteng, diantaranya, STIE-Al washliyah, STIKES, STP, dan STT Siar Nauli.

Senior GMKI yang ikut dalam audensi tersebut, Ridwan Butarbutar, STh, mengatakan, menyambut baik dukungan dan perhatian dari Walikota Sibolga kepada GMKI Sibolga-Tapteng.

“Kami selaku senior GMKI sudah melihat perhatian dari pak Wali kepada adek-adek GMKI. Salahtasunya dilibatkannya dalam kegiatan akbar Paskah Oikumene Pemko Sibolga. Itu sebuah perhatian yang positif yang diharapkan terus bekelanjutan. Kami berharap agar perhatian dari pak Walikota selaku senior dari Kelompok Cipayung, terus memberikan arahan dan perhatian untuk kemajuan BPC GMKI Sibolga,”harapnya.

Acara audensi ini diakhiri dengan foto bersama BPC GMKI dan Walikota serta Asisen bersama dengan Senior GMKI. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed