oleh

Kemampuan Intelijen Korem 023/KS Dipertajam

-Sibolga-2.481 views
Keterangan foto: Personil Interl Korem 023/KS sewaktu mengikuti pelatihan. (batakpost.com/REL)

Sibolga, 20/9 (Batakpost.com)-Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan intelijen dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar, Korem 023/KS gelar latihan tehnis atau taktis  intel  selama lima hari yang di mulai dari tanggal 18-22 September 2017.

Sebagaimana pelaksanaan latihan diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Aula Makorem dan dibuka langsung oleh Pjs. Kasrem Letkol. Inf. Nelson Rajagukguk hari Senin (18/09/17).

Dalam kesempatan tersebut Pjs, Kasrem membacakan amanat Danrem 023/KS, Kol. Inf. Donni Hutabarat bahwa latihan tehnis/taktis intel adalah bertujuan agar personel  intel dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan serta mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan sasaran kemampuan standar dalam penjajakan, terjaminnya mekanisme kerja antar satuan intel, terbentuknya jaringan intelijen secara sistematis dan terujinya penguasaan kemampuan standar dalam meningkatkan taktik maupun teknik intelijen serta terujinya keakuratan dalam persepsi ancaman sesuai perkiraan keadaan intelijen.

Selain itu, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  juga berharap agar para pelatih dan pelaku dalam melaksanakan latihan tehnis dan taktis tim intel ini secara sungguh-sungguh dan serius, menekankan kepada seluruh personel tim INTELREM 023/KS dapat mempedomaninya.

“Perlu diperhatikan untuk di pedomani, agar dapat memahami dan mampu mengumpulkan keterangan dan melaporkan secara cepat sesuai target operasi yang diberikan, mampu memahami dan merencanakan, mempersiapkan, melak-sanakan kegiatan dan operasi penyelidikan, pengamanan, peng-galangan dan administrasi intelijen, mampu memahami mekanisme kerja mulai analisa tugas hingga pada penyampaian produk intelijen dalam bentuk laporan, dan mampu merekrut dan memanfaatkan jaring intelijen sebagai bapulket.”ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Danrem 023/KS Kol. Inf. Donni Hutabarat ketika dikonfirmasi melalui Kapenrem Mayor Arm. Ojak Simarmata menerangkan, bahwa kegiatan pelatihan intel adalah merupakan suatu program yang dilakukan secara rutin oleh Korem untuk mengasah dan menciptakan intel-intel yang memiliki kualitas yang baik, sehingga harapan dalam mendeteksi akan adanya kecurigaan semakin efektif dalam menjaga NKRI ini. Terangnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Kasiops Korem 023/KS Letkol. Inf. TP Lobuan Simbolon sebagai koordinator latihan mengatakan, latihan tersebut dapat menambah pengetahuan dan pengalaman untuk selanjutnya dapat diimplementasikan dilapangan saat bertugas, dengan harapan pelaksanaannya dapat berhasil dengan maksimal. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed