oleh

Bupati Tambah Anggaran Pesparawi Tapteng

Keterangan foto: Bupati Tapteng saat menerima piala bergilir dari Camat Pinangsori juara umum Pesparawi 2016, yang akan diperebutkan kembali pada Pesparawi Tapteng 2017. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 20/9 (Batakpost.com)-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menjanjikan akan menambah anggaran dana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Tapanuli Tengah untuk tahun 2018. Dengan penambahan anggaran itu diharapkan semua kategori yang diperlombakan dalam Pesparawi secara Nasional dan Provinsi bisa digelar di tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah.

Demikian penjelasan bupati Bakhtiar dihadapan ribuan umat Kristiani Kabupaten Tapanuli Tengah yang memadati Gereja HKBP Pandan tempat dilangsungkannya pembukaan Pesparawi Tapteng 2017, Selasa.

“Untuk tahun ini dana yang ditampung sebesar Rp600juta, dan tahun depan ditambah menjadi Rp700juta. Dengan dana itu diharapkan kegiatan kerohanian dapat berjalan dengan baik demi meningkatkan iman dan spritual masyarakat Tapanuli Tengah khususnya saudaraku yang beragama Kristen,”kata Bupati yang langsung disambut tepuk tangan.

Dijelaskan Bupati, pemerintah terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang spritual yang diarahkan pada peningkatan keimanan, ketaqwaan dan peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman keagamaan, serta memberikan kemudahan bagi umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesparawi Tapteng Drs. Antonius Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, bahwa Tema pelaksanaan Pesparawi Tapanuli Tengah Tahun 2017, Sungguh Alangkah Baiknya Hidup Rukun. Dengan Sub Thema, Kerukunan merupakan kunci kesuksesan dalam peningkatan Pembangunan di Tapteng menuju daerah yang adil, makmur, berakhlaq dan mandiri.

Kegiatan Pesparawi ini dibagi menjadi empat wilayah, diantaranya, wilayah I mulai dari Kecamatan Pinangsori, Sibabangun, Suka Bangun, Lumut, Badiri. Wilayah II, kecamatan Pandan, Tukka, Sitahuis, Tapian Nauli dan Sarudik. Wilayah III, Kecamatan Kolang, Sorkam, Sorkam Barat, Pasaribu Tobing, Sosor Gadong. Wilayah IV, Kecamatan Barus, Barus Utara, Andam Dewi, Sirandorung, dan kecamatan Mandumas.

Adapun total hadiah yang disediakan panita sebesar Rp100juta untuk empat kategori yang diperlombakan. Setiap pemenang ditingkat wilayah akan bertanding ditingkat Kabupaten untuk merebut juara umum.

Sesuai dengan rencana, final Pesparawi Tapteng akan dilangsungkan tanggal 10 Oktober di Gedung Serbaguna Pandan.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua LPPD Tapteng, Jannes Maharaja, Ketua BKAG Tapteng, Pastor Posma Manalu, Ketua PGID Tapteng, para SKPD, camat, Forkompinda dan peserta Pesparawi. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed