Wali Kota Sibolga: IWO Harus Mampu Mencegah Menjamurnya Wartawan Gadungan

oleh
Keterangan foto: Pengurus IWO Sibolga-Tapteng foto bersama dengan Walikota Sibolga dan jajarannya. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 19/9 (Batakpost.com)-Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengapresiasi hadirnya organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kota Sibolga. Demikian ungkap Wali Kota Syarfi saat menerima audiensi dan silaturahmi pengurus IWO di ruang kerjanya di kantor Wali Kota Sibolga, Jalan Sutomo, kemarin.

“Saya mengapresiasi kehadiran IWO di kota Sibolga dan Pemko membuka diri kepada IWO,” ucap Wali Kota Syarfi didampingi Asisten I-II Pemko Sibolga, Junaidi Tanjung, Josua Hutapea dan Kadis Kominfo Sibolga Mauli Badia

Dikatakan, organisasi IWO bisa mengorganisir diri dan menyusun berbagai program, baik menyangkut pengabdian kepada masyarakat, sosialisasi dan pelatihan-pelatihan.

“Penguatan kapasitas dan profesionalitas kalangan wartawan di kota Sibolga tentu akan sangat kita dukung,” kata Wali Kota.

Mantan wartawan itu juga berpesan, agar kalangan wartawan khususnya yang tergabung di IWO senantiasa mengedepankan kode etik dan perimbangan dalam setiap pemberitaan.

“Kita berharap ada konsistensi dan profesionalitas menjalankan profesi ini. Semakin bertumbuhnya organisasi wartawan, maka akan menyempitkan ruang gerak para wartawan gadungan, yang mengaku wartawan tapi tidak memiliki media cetak atau media online atau televisi dan radio. Jangan sampai ada di IWO ini wartawan yang tidak jelas itu,”tegas Syarfi.

Sebelumnya, Ketua IWO Sibolga Tapanuli Tengah, Damai Mendrofa mengapresiasi kesediaan waktu dari Wali Kota menerima audiensi dan silaturahmi tersebut.

Dikatakan Damai, organisasi IWO yang baru terbentuk saat ini sedang berupaya menjalin hubungan dengan berbagai kalangan baik pemerintah maupun swasta.

Dia berharap, kehadiran IWO kedepan dapat bersumbangsih dalam pembangunan dan pencerdasan masyarakat.

“Kita akan terus menguatkan kapasitas diri, kita juga berharap dapat bersinergi dengan berbagai program yang dilakukan oleh Pemko Sibolga, agar tidak saja mendukung berjalannya pembangunan tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Tampak, Ketua IWO Damai didampingi Bendahara IWO Marihot Simamora dan pengurus IWO lainnya menyematkan Pin berlogo IWO di baju Wali Kota. Pin tersebut diharapkan menjadi simbol terbukanya kemitraan antar Pemko dan IWO. Seusai audensi Wali kota dan para pengurus IWO berfoto bersama. (RED)