oleh

Kapolres Sibolga: Ikan Busuk Dimulai Dari Kepala

-Sibolga-2.535 views
Keterangan foto: Kapolres Sibolga, AKBP Benny Hutajulu bersama dengan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat memberikan keterangan pers terkait ters urin mendadak kepada ASN Pemko Sibolga.(batakpost.com/HAT)

Sibolga, 19/9 (Batakpost.com)-Dilakukannya tes urin mendadak bagi ASN Pemko Sibolga mendapat sambutan dan apresiasi positif dari Kapolres Sibolga, AKBP. Benny Hutajulu. Menurutnya, apa yang dilakukan Walikota Sibolga sebagai contoh yang wajib ditiru daerah lain.

“Kalau tidak dimulai dari pimpinan, maka akan sulit menyatakan kebenaran dan kebaikan itu. Ikan itu busuk dimulai dari kepala, tidak pernah dari ekornya. Untuk itulah saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kebijakan Walikota Sibolga yang begitu tanggap dan reaktif untuk menyelematkan para ASN dari pengaruh narkoba,”katanya, Selasa, (19/9).

Diakui pria berpangka melati dua emas itu, bahwa kondisi peredaran narkoba di Kota Sibolga sangat memprihatinkan. Pengawasan dan membersihkan diri dari lingkungan kerja masing-masing adalah upaya yang terbaik.

“Saya baru dikasih tahu pak Walikota kemarin malam terkait tes urin dadakan itu, dan beliau berpesan tidak boleh bocor kepada siapapun. Makanya saya langsung mengumpulkan anggota untuk menjaga kawasan Lapangan Simaremare kemarin pagi, usai upacara Hari Kesadaran Nasional, sehingga tidak ada yang lolos dari pemeriksaan tim BNN Polres Sibolga dan juga dari Dinas Kesehatan,”ujarnya.

Benny juga mengakui bahwa sampai detik ini kasus yang tertinggi di wilayah hukumnya adalah kasus narkoba, disusul tindakan kriminal.

“Kerjasama yang baik seperti yang dilakukan Pemko Sibolga, sangat membantu kita untuk mengawasi dan melakukan pencegahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan seingat kami ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan tes urin mendadak kepada ASN. Kita berharap dengan adanya rutinitas tes urin seperti ini, para ASN berpikir panjang untuk mengkonsumsi narkoba.”Tandasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Sibolga, Yusuf Batubara menambahkan, bahwa hari ini akan dilakukan tes urin bagi ASN yang tidak hadir kemarin. Karena sesuai perintah Walikota Sibolga, semua ASN wajib dilakukan tes urin.

“Kita siap menjalankan perintah dari Pak Wali, demi terhindarnya para ASN Pemko Sibolga ini dari pengaruh dan pemakaian narkoba. Tim dari Dinas Kesehatan sudah kita siapkan yang dibantu nanti dari Polres Sibolga. Dan untuk pemeriksaan hari ini dilakukan di kantor BKD Sibolga,”katanya. (HAT)

Keterangan foto: Kapolres Sibolga, AKBP Benny Hutajulu bersama dengan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat memberikan keterangan pers terkait ters urin mendadak kepada ASN Pemko Sibolga.(batakpost.com/HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed