oleh

Ginting juara Korea Terbuka sekaligus raih Super Series perdana

Keterangan foto: Anthony Sinisuka Ginting. (Int)

Jakarta, 17/9 (Batakpost.com)-Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar turnamen internasional dan super series perdananya di kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017 selepas menumbangkan kompatriotnya Jonatan Christie di partai final.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencatat dalam partai puncak yang dilangsungkan di SK Handball Stadium, Seoul, Minggu, pemain besutan klub SGS PLN Bandung tersebut menyudahi perlawanan alot Jonatan dalam pertarungan tiga gim selama 68 menit yang berkesudahan 21-13, 19-21, 22-20.

Ginting tampil percaya diri dengan dominasinya sejak awal gim pertama bahkan membuat jeda poin cukup jauh 11-4 di interval dan terus melesat tak terbendung hingga akhirnya menang 21-13 di gim pembuka.

Berbekal kemenangan di gim pembuka, Ginting kembali melesat dan sempat memimpin 7-3 atas Jonatan. Akan tetapi, beberapa kali kesalahan yang dilakukan Ginting membuat Jonatan perlahan mendekat dan menyusul raihan pemain kelahiran Cimahi tersebut 12-16.

Selepas itu Ginting terus tertinggal akan tetapi pada kedudukan 16-20, Ginting sempat berhasil menekan Jonatan dengan merebut tiga poin beruntun menjadi 19-20. Sayang setelahnya, Ginting malah gagal melakukan servis dan memberikan kemenangan untuk Jonatan yang berhasil memaksakan dilakukannya gim penentu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed