oleh

Korem 023 KS gelar lomba tari dan Bernyanyi Antar Kodim

-Sibolga-3.305 views
Keterangan foto: Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat saat menyerahkan hadiah kepada peserta yang meraih juara lomba. (batakpost.com/REL)

Sibolga, 15/9 (Batakpost.com)-Korem 023/KS menggelar lomba tari dan menyanyi antar kodim jajaran, Kamis (14/9/2017), di Makorem Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III TA 2017.

Berikut sejumlah perlombaan tarian yang diikuti, mulai dari Kodim 0205/TK  menyuguhkan tari Buah Page, Kodim 0206/Dairi tarian Sintua Serser, Kodim 0210/TU menyajikan Tortor Siraja Doli, Kodim 0211/TT tari Talibun Acoting, Kodim 0212/TS tari Mardomu Bulung, dan Kodim 0213/Nias tari Famolala Afo.

Sementara untuk lomba menyanyi panitia menyiapkan judul lagu wajib yakni “Surga Dibawah Telapak Kaki Ibu, Engkau Laksana Bulan, Fatwa Pujangga, dan Makan Sirih”. Dan lagu pilihan yakni “Pucuk Pisang, Lancang Kuning, Laksamana Raja Laut Cindai dan Selayang Pandang”.

Komsos Kreatif ini dibuka langsung oleh Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat. Dia mengatakan, kegiatan kali ini bertujuan untuk menggali potensi serta kemampuan komponen masyarakat dan pemuda dalam dimensi seni, sehingga bakat dan kemampuan yang dimiliki dapat semakin dikembangkan, selaras dengan kemajuan trend dunia seni musik saat ini.

Menurutnya, esensi yang perlu diwujudkan melalui ajang kompetisi ini adalah terwujudnya komunikasi sosial yang sehat dan harmonis, melalui perlombaan-perlombaan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat, sebagai bentuk untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air yang harus dimulai sejak dini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed