Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat

oleh
Keterangan foto: Seminar PPNI Kabupaten Tapanuli Tengah. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 15/9 (Batakpost.com)-DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tapanuli Tengah melaksanakan seminar keperawatan yang bertajuk Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat yang dilangsungkan di PIA Hotel Pandan, kemarin.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Tapteng yang diwakili Jairun Sihombing sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Tapteng.

Hadir pada acara seminar itu, Ketua DPW PPNI Sumatera Utara, Mahsur Al Hazkiyani, S.Kep.Ns, Ketua DPD PPNI Tapteng, Fahruddin Hasibuan, S.Kep.Ners, Ketua Panitia Seminar Keperawatan DPD PPNI Tapteng, Maria Saragi, S.Kep.Ns, M.Kep, Sp.Kep.Materintas, serta Adapun yang menjadi narasumber Mahsur Al Hazkiyani, S.Kep.Ners dengan judul makalah Registrasi dan Re-Registrasi STR Online. Johani Dewita Nasution, S.Kep, SKM, M.Kes, dengan makalah Kunci Sukse Kompetensi Peran AIPViKI dalam Pemetaan Hasil Try Out dan Hasil Uji Kompetensi Nasional D3 Perawat serta Kebijakan Penyelesaian THD Retaker. Cecep Triwibowo, M.Sc dengan makalah Aspek Hukum Praktik Perawat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Tapteng menyampaikan, bahwa tujuan bersama untuk memajukan organisasi profesi perawat di Tapteng.

“Kita apresiasi DPD PPNI Kab. Tapteng dapat melaksanakan Seminar Keperawatan saat ini. profesi perawat untuk membantu melayani bidang kesehatan sangat mulia, turut serta dalam proses penyembuhan pasien. Harapan kami semoga profesi perawat seperti halnya DPD PPNI Kab. Tapteng  dapat maju dan berguna bagi masyarakat.

Sebelumnya, Ketua DPD PPNI Kab. Tapteng, Fahruddin Hasibuan, S.Kep.Ns menyampaikan bahwa organisasi profesi DPD PPNI Tapteng kiranya dapat memberi kontribusi positif baik bagi anggotanya maupun masyarakat Tapteng.

Sementara itu Ketua DPW PPNI Sumatera Utara, Mahsur Al Hazkiyani, S.Kep.Ners dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PPNI Tapteng dapat bekerja dengan baik dan bekerjasama dengan Pemerintah daerah.

“Melalui pelaksanaan Seminar Keperawatan ini yang bertemakam Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat, diharapkan para Perawat di Tapteng dan Kota Sibolga semakin meningkat semangat dan etos kerjanya untuk melayani sebagai Perawat serta sebagai wujud peningkatan profesionalisme perawat khususnya yang ada di Tapteng dan Sibolga,”harapnya. (RED)