oleh

IWO Sibolga-Tapteng Punya Cerita

-Sibolga-2.403 views
Keterangan foto: IWO Sibolga-Tapteng foto bersama dengan Dewan Kehormatan Jamil Zeb Tumory. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 8/9 (Batakpost.com)- Sehubungan dengan akan digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Wartawan Online yang akan berlangsung tanggal 08-09 September 2017 di Jakarta. Jajaran pengurus IWO Sibolga-Tapteng bersama anggota yang tergabung di dalamnya melakukan audensi dengan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang didaulat menjadi Dewan Kehormatan IWO Sibolga-Tapteng periode 2017-2022.

Audensi berlangsung kemarin, Kamis (7/9), di ruang kerja Jamil berlangsung dengan baik. Jamil sendiri merasa terhormat dengan didaulatnya dirinya menjadi Dewan Kehormatan IWO.

“Ini tentu menjadi cerita baru yang patut kita apresiasi demi peningkatan kwalitas dan profesionalitas wartawan di Sibolga dan Tapteng secara khusus wartawan berbasis online dalam memburu berita” ujar Jamil.

Menurut Jamil, ketika Online muncul, akan menjadi seleksi alam yang membuktikan antara wartawan yang betul-betul mampu menulis dan tidak. Karena akan terjadi persaingan ketat dengan durasi waktu yang singkat untuk menyanyikan berita teraktual kepada masyarakat.

“Saya tidak lupa mengingatkan agar teman-teman IWO untuk tetap berpedoman pada kode etik, karena jelas ada hal UU ITE di depan mata yang selalu menunggu yang sewaktu-waktu dapat menjerat,” kata Jamil mengingatkan.

Menurutnya, bahwa kedepan wadah ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan kota Sibolga, meski sifatnya dari informasi sehingga fungsi control media yang tupoksinya membantu pemerintah mencerdaskan masyarakat dapat terealisasi dengan baik. Kedepan, IWO harus dapat bermitra kepada pemerintah maupun pihak swasta sehingga dapat menjadi wadah yang tepat dalam mewujudkan tujuan bersama, berkarakter, serta mandiri, tukasnya

Terkait dengan Mubes yang akan berlangsung di Jakarta, Jamil juga berharap keikut sertaan IWO Sibolga-Tapteng adalah membawa nama Sibolga dan Tapteng ke kanca Nasional sehingga perlu didukung.

Ketua IWO Sibolga-Tapteng, Damai Mendrofa didamping sejumlah anggota IWO lainnya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dewan Kehormatan dalam mendukung keberadaan wadah wartawan online yang memang tidak dapat dipungkiri semakin hari semakin berkembang pesat seiring dengan peningkatan era dunia online. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed