Ini Penyebabnya Aktivis Edianto Simatupang ‘Diciduk’ Dari Bandara Pinangsori

oleh
Keterangan foto: Edianto Simatupang saat berada di Mapolres Tapteng, Kamis, (31/8).(batakpost.com/RED)

Tapteng, 31/8 (Batakpost.com)- Edyanto Simatupang seorang aktivis yang bergabung dalam Forum Pembela Tanah Rakyat (FPTR) Tapanuli Tengah, dijemput Personel Polres Tapteng atas perintah Polda Sumut, Jumat, (31/8), setibanya di Bandara FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah.

Menurut Keterangan Kapolres Tapteng, AKBP. Hari Setyo Budi melalui Kasat Reskrimnya AKP. Zulfikar, membenarkan pejemputan aktivis tersebut. Ia membantah kalau Edianto ditangkap melainkan dijemput dari Bandara FL Tobing untuk diperiksa Polres Tapteng sesuai dengan laporan pengaduan atas tindakan yang dilakukan Edianto Simatupang beberapa tahun lalu.

“Yang bersangkutan bukan ditangkap, melainkan kita jemput dari bandara Pinangsori tadi pagi. Penjemputan itu sesuai dengan perintah Polda, agar dia diperiksa oleh penyidik Polres Tapteng terkait pengaduan saudara Bakhtiar Ahmad Sibarani tahun 2015 lalu,”terang Zulfikar kepada wartawan di Polres Tapteng

Diterangkannya, bahwa Edianto Simatupang dilaporkan oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani yang saat ini sebagai Bupati Tapanuli Tengah, terkait pencemaran nama baik di media sosial. Awalnya kasus itu dilaporkan ke Polres Tapteng tahun 2015 lalu, namun karena menyangkut IT, sehingga kasus itu dilimpakan ke Poldasu, karena di Polres Tapteng belum ada yang menangani IT.