Sepercik Air Sejuta Masa Depan

oleh
Keterangan foto: Plt. Kepala BI Sibolga Tumpak Silalahi bersama dengan Kepala Sekolah MTS-Alwashliyah Sibolga dan para siswa foto bersama dalam rangka penyerahan bantuan tangki air bersih dan mesin pompa dari BI Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 25/8 (Batakpost.com)-Bank Indonesia Sibolga memberikan bantuan tangki air bersih dan mesin pompa ke Madrasah Tsanawiyah (MTS) Alwashliyah Sibolga, yang berada di perbukitan Parombunan Sibolga, Jumat sore, (25/8).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BI Sibolga , Tumpak Silalahi kepada Kepala Sekolah MTS  Alwashliyah Sibolga, Ahmad Soleh Siregar, yang disaksikan para murid dan guru pengajar.

“Kami atas nama keluarga besar MTS-Alwashliyah Sibolga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari BI Sibolga. Dengan adanya bantuan tangki air dan pompa ini, kami beserta anak-anak tidak kesulitan lagi dengan sarana air bersih khususnya ketika mau wudhu. Dan kami menyakini bantuan ini merupakan ibadah dari keluarga besar Bank Indonesia. Harapan kami, kelak anak-anak kita yang menimbah ilmu di tempat ini bisa menggantikan posisi orang bapak dan ibu di Bank Indonesia sebagaimana tema pertemuan hari ini ‘Sepercik Air Sejuta Masa Depan’,”kata Ahmad.

Diakuinya, selain memberikan bantuan tangki dan mesin pompa air, Bank Indonesia Sibolga juga sudah membantu meja belajar dan lemari.

Sementara itu Plt. Kepala BI Sibolga Tumpak Silalahi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Bank Indonesia memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami berharap agar bantuan ini benar-benar dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Bank Indonesia selalu berusaha membantu dunia pendidikan yang ada di Indonesia ini. Selamat berjuang untuk menimbah ilmu di sekolah ini agar kelak bisa menggantikan kami yang ada di Bank Indonesia,”kata Tumpak.

Pada kesempatan itu juga, Tumpak berdialog kepada para siswa MTS-Alwashliyah Sibolga, serta menanyakan apa cita-cita mereka nantinya. Penyerah bantuan ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan. (HAT)