oleh

Bakhtiar Lap Ingus dan Air Mata ‘Ibu Tua’ dan Anaknya

Keterangan foto: Bupati Bakhtiar saat melap ingus pemain drama ‘Poda Nauli’ pada acara HUT Tapteng ke 72. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 25/8 (Batakpost.com) -Penampilan drama singkat yang dipersembahkan oleh SDN Muara Nabolak, Kecamatan Sosor Gadong, Tapanuli Tengah, mampu menguras perhatian ribuan masyarakat Tapteng yang memadati Lapangan Sepakbola Pandan, Kamis sore, (24/8), dalam rangka hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 72 Tahun.

Dalam drama yang diperankan SDN Muara Nabolak ini, menceritakan bagaimana seorang ibu yang sudah tua dan janda menasehati anaknya yang masih duduk di bangku sekolah SD agar rajin belajar, supaya menjadi orang yang berhasil seperti para pejabat yang duduk di tribun kehormatan yang ada di Lapangan Sepakbola Pandan.

“Lihatlah nak, mereka bisa duduk di tribun kehormatan karena mereka pejabat. Dan menjadi pejabat itu harus rajin sekolah agar bisa menjadi Bupati, Walikota bahkan menjadi Gubernur,”katanya.

Dalam cerita ini digambarkan, bahwa orangtua tersebut adalah orang susah yang tidak memiliki harta. Ia menekankan, hanya lewat pendidikanlah kehidupan anaknya kelak  bisa berubah. Dengan menyanyikan lagu ‘Poda Nauli’ (Nasehat yang baik), anak-anak dari SDN Muara Nabolak ini menyampaikan pesan moral yang terkandung dalam lagu tersebut.

Mulai dari Gubernur Sumut, Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, dan pejabat lainnya tampak terharu dan matanya berkaca-kaca menyaksikan pertunjukan tersebut. Bahkan Bupati Tapteng Bakhtiar berkali-kali melap air matanya dengan tissu karena terharu atas adengan dan peran siswa/i SDN Muara Nabolak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed