oleh

Rebut Lima Emas Tambahan, Indonesia di Peringkat Kelima SEA Games 2017

-Olahraga-1.582 views
Keterangan foto: Klasmen perolehan medali sementara dalam SEA Games 2017. (www.kualalumpur2017.com.my)

Kuala Lumpur, 23/8 (Batakpost.com) – Indonesia mendapatkan lima emas tambahan di SEA Games 2017 pada Selasa (22/8/2017). Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia sekarang duduk di peringkat kelima klasemen umum.

Lima emas tersebut berasal dari cabang wushu, panahan, menembak, karate, dan atletik. Di cabang wushu, Juwita Niza Wazni menyumbangkan emas di kombinasi nandao dan nangun.

Dari cabang panahan, duet Riau Ega Agatha Salsabila dengan Diananda Choirunnisa berhasil meraih medali emas dari nomor recurve beregu. Emas dari cabang menembak disumbangkan oleh Muhammad Naufal Mahardhika dari nomor 10 meter air rifle individual.

Srunita Sari Sukatendel menjadi penyumbang emas dari cabang karate setelah memenangi nomor kumite di bawah 50 kg putri. Sementara itu, Hendro meraih emas di nomor 20 km jalan cepat putra.

Selain meraih lima emas, atlet-atlet Indonesia juga menyabet empat medali perak dan delapan medali perunggu. Perak didapat dari senam artistik, karate, dan renang, sementara perunggu berasal dari senam artistik, karate, wushu, renang, dan atletik.

Hingga Selasa (22/8), Indonesia mengumpulkan total 12 emas, 14 perak, dan 23 perunggu. Indonesia berada di peringkat kelima klasemen umum SEA Games 2017, di bawah Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Tuan rumah Malaysia sejauh ini unggul jauh dibandingkan negara-negara lainnya dan sudah merebut 40 emas, 31 perak, dan 22 perunggu. (dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed