oleh

Pemkab Tapteng Dan UMSU Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan dan Penelitian Benda Langit

Keterangan foto: Rektor UMSU DR.Agussani saat menyerahkan bahan MoU antara Pemkab Tapteng dengan UMSU yang diterima Bupati Bakhtiar dan Darwin Sitompul, Sekda Heri serta rombongan UMSU di ruangan kerja Bupati, Selasa, (22/8).(batakpost.com/HAT)

Pandan, 22/8 (Batakpost.com)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati dan Darwin Sitompul sebagai Wakil Bupati, menjalin kerjasama dibidang pendidikan khususnya bagi ASN Tapteng yang akan melanjutkan study Pasca Sarjana di Universita Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Terungkapnya rencana kerjasama itu saat kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara beserta rombongan ke Pemkab Tapteng, Selasa sore.

Kepada Bupati, Rektor UMSU, DR. Agussani didampingi DR. Rudianto selaku Wakil Rektor menjelaskan, tentang peluang pendidikan S2 bagi ASN Pemkab Tapteng. Selain itu juga, bahwa pihak UMSU sudah melakukan penelitian di Kabupaten Tapanuli Tengah terkait benda-benda lagi termasuk Hilal.

“Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari penelitian, pengajaran, dan pengadian kepada masyarakat. Dan bagian hari ini kami bisa menunjukkan aksi dalam bidang penelitian dan pegabdian kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami menyadari perguruan tinggi tidak dapat dipisahkan dari pada pemerintah daerah. Untuk itulah kami dari UMSU berdiskusi dengan bupati Tapteng terkait bidang pendidikan dan penilitian itu. Hasilnya nanti akan dituangkan dalam bentuk kerjasama atau MoU,”kata Agussani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed