oleh

Bupati Tegaskan Pesta Oi Dusanak Jangan Hanya Seremonial Semata

 

Keterangan foto:Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul beserta dengan isteri masing-masing saat mengenakan pakaian adat pesisir Tapteng dalam pesata budaya Oi Dusanak. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 22/8 (Batakpost.com)-Pesta budaya Pesisir bertajuk ‘Oi Dusanak’ yang dilaksanakan oleh Pemkab Tapteng melalui Dinas Pariwisata Tapanuli Tengah mendapat diharapkan jangan hanya kegiatan seremonia semata, melainkan harus dikemas dengan baik sehingga mengundang wisatawan datang ke Tapteng.

Hal itu disampaikan  Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut, Selasa, (22/8) di Pantai Bosur Pandan.

“Hari ini kita melaksanakan pesta budaya pesisir Oi Dusanak yang baru pertama kali digelar. Saya berharap kedepan kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial semata. Seharusnya diundang daerah-daerah pesisir seperti dari Aceh, Padang dan masih banyak daerah-daerah pesisir lainnya,”kata Bupati.

Dikatakan Bakhtiar, kalau kegiatan budaya hanya sebatas seremonial seperti sekarang ini, maka habis kata sambutan, lalu dokumentasikan dan bubar tanpa meninggalkan kesan dan upaya mempromosikan pariwisata.

“Sebenarnya kegiatan budaya seperti Oi Dusanak ini sangat luar biasa kalau dikemas dengan baik. Kedepan saya berharap agar dibuat kuliner pesisir Tapteng dengan mengundang daerah pesisir lainnya yang ada di Sumut bahkan di NKRI untuk menghadirinya dan menggelar pameran. Sehingga masyarakat luas tahu akan kuliner dan keindahan alam Kabupaten Tapanuli Tengah. Jadi jangan seperti ini lagi ya pak Sekda dan bu Nursyam (Plt. Kadis Pariwisata Tapteng),”tegas Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed