oleh

Pinangsori Duta Tapteng ke Provsu Lomba B2SA

Keterangan foto: Ketua TP PKK Tapteng, Ny.Citra Bakhtiar Sibarani menyerahkan hadiah kepada juara I dari Kecamatan Pinangsori Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). (batakpost.com/HAT)

Pandan, 21/8 (Batakpost.com)-Untuk kedua kalinya berturut-turut, Kecamatan Pinangsori meraih juara I Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), yang diselenggarakan Pemkab Tapteng melalui Dinas Ketahanan Pangan Tapanuli Tengah. Keberhasilan Kecamatan Pinangsori mengantarkan mereka untuk menjadi duta Tapanuli Tengah dalam pertandingan Lomba B2SA tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilangsungkan pada tanggal 24 Agustus 2017 di Medan.

Adapun yang menjadi sasaran perlombaan B2SA ini adalah, percepatan penganekaragaman konsumsi pangan dan gizi.

Kadis Ketahanan Pangan Tapteng, Ir. Bonapate Manurung dalam sambutan acara pembukaan yang dilangsungkan di halaman Gedung Serbaguna Pandan, Senin, (21/8), mengatakan, peserta kegiatan diikuti oleh 20 kecamatan dan yang menjadi juara I akan mewakili Tapteng sebagai duta di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakannya, dalam ajang perlombaan ini, juga dipamerkan sayur Hidroponik, aneka buah-buahan yang ada di Tapteng seperti durian Tapteng, Salak Tapteng, Lemon, Buah Naga, Asam potong dan juga Gula Aren hasil olahan Tapteng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed