oleh

Lomba Lari Berhadiah Rp 110 Juta Dilepas Wabub Tapteng

Keterangan foto: Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul saat melepas peserta Loma Lari 10 K dan 5 K, didepan kantor Bupati Tapteng, Senin, (21/8). (batakpost.com/HAT)

Pandan, 21/8 (Batakpost.com)Ribuan peserta lomba lari untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 72 tahun dilepas Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul di depan halaman kantor bupati Tapteng, Senin, (21/8) pukul 09.00WIB.

Pertandingan lomba lari ini terdiri dari kategori umum dengan jarak 10KM, Putra/i dan kategori pelajar putra/i dengan jarak 5KM. Adapun total hadiah yang disediakan panitia Rp80juta untuk kategori umum 10KM, dan untuk Kategori Pelajar Putra/i Rp30juta. Dengan demikian total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp110juta.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Erman Lubis dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari perlombaan tersebut untuk mencari bibit-bibit atlit pelari dari masing-masing kategori, serta memeriahkan hari jadi Tapteng ke 72 tahun.

Sementara itu Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul sebelum melepas peserta lari mengingatkan, agar peserta menjaga kesehatan dan sportivitas dan menggembangkan bakat olahraganya.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa lomba lari ini saya lepas,”kata Darwin.

Hasil pantauan di lapangan peserta lomba lari kategori umum ini turut dihadiri pelari dari luar Negeri tepatnya dari Negara Kenya. Tidak ketinggalan juga dari beberapa daerah di Indonesia mulai dari Jakarta, NTB dan juga Medan ikut menjadi peserta lomba lari kategori 10 K.

Sedangkan untuk tingkat pelajar putra/i kategori 5K, diikuti peserta pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Sumatera Utara, mulai dari Medan, Tanah Karo, Sibolga, Siantar dan juga dari Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Semangat peserta lomba sangat antusias mengikuti pertandingan tersebut (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed