oleh

Laos Mundur, Bulu Tangkis Putri Indonesia Langsung ke Semifinal

Keterangan foto: Tim Bulu Tangkis Indonesia. (kompas.com)

Jakarta, 19/8 (Batakpost.com)-Tim bulu tangkis putri Indonesia meraih tiket semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, secara gratis. Keputusan tim putri Laos mengundurkan diri membuat Indonesia mendapat bye pada babak perempat final.

Menurut rencana, pertandingan bulu tangkis beregu pada event dua tahunan antara negara-negara Asia Tenggara ini berlangsung Selasa (22/8/2017). Tujuh hari menjelang pelaksanaan, Laos mengumumkan mundur dari nomor beregu putri sehingga tim putri Indonesia tak memiliki lawan dan mendapat tiket cuma-cuma ke semifinal.

Akun Twitter resmi PBSI, @INABadminton, pada Selasa (15/8/2017) menuliskan kabar kemunduran Laos tersebut.

Tanpa Laos, tim beregu putri hanya terdiri dari enam negara yaitu Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand. Tim putri Indonesia menanti pemenang antara Malaysia dan Myanmar untuk memperebutkan tiket ke final.

Sebelum Laos mundur yang membuat Indonesia mendapat bye, Thailand lebih dulu meraih tiket ke semifinal. Jumlah peserta ganjil (7 negara sebelum Laos mundur) membuat tim putri Negeri Gajah Putih ini tak memiliki lawan pada babak perempat final.

Thailand menunggu pemenang Singapura versus Vietnam untuk beradu kekuatan pada babak empat besar. (kompas.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed