oleh

Mengharukan, Dua Kakak Beradik Tunaikan Ibadah Haji Diusia 80 dan 78 Tahun

Keterangan foto: Dua kakak beradik calon hajjah asal Tapteng, Nurhaimah, (80) dan Nurtainah, (78) saat hendak diberangkatkan menuju Medan melalui bandara FL Tobing Pinangsori, Kamis, (17/8). (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 17/8 (Batakpost.com)- Ada yang menarik dalam acara pemberangkatan calon haji asal Kabupaten Tapanuli Tengah. Dimana dari 54 calon haji yang diberangkatkan Kamis pagi oleh Bupati Tapteng ke Medan, ada dua orang calon hajjah kakak beradik, yaitu  Nurhaimah, (80) dan Nurtainah, (78).

Keberangkatan mereka ke tanah suci baru terwujud diusianya yang sudah lanjut. Atas dasar itulah Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berpesan kepada para calon haji bernar-benar menjaga kesehatan dan kekompakan selama dalam perjalan dan tibanya ke tanah air.

Pemberangkatan calon haji asal Tapteng ini dilepas langsung oleh Bupati Tapteng bersama Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Tapteng,  Ketua TP PKK Tapteng,  Wakil Ketua I TP PKK Tapteng, Sekda,  SKPD dan  Ketua BKM Masjid Al-Muslimin Pandan serta ratusan keluarga calon haji. Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji tahun 1438 H/2017 M. Kiranya dengan pelaksanaan ibadah haji dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, agar menjadi haji yang mabrur.

“Kiranya  Allah SWT melindungi calon haji selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. Doakan kami Pemkab Tapteng agar diberi kekuatan, kebijaksanaan oleh Allah SWT menuju Tapteng yang berkarakter, mandiri, dan berkeadilan di bawah kepemimpinan kami bersama bapak Darwin Sitompul,”pesan Bupati.

Sementara itu penyelenggara Haji dan Umrah  Sarmadan Nur Siregar yang juga sebagai Kakan Kemenag Tapteng menyampaikan, bahwa jumlah calon haji Tapteng sebanyak 54 orang.  Calon haji laki-laki tertua, atas nama Naszar Ibrahim bin Kali Ibrahim berumur (78), calon haji laki-laki termuda atas nama Muhammada Zeen Bin Nurdin, (40). Sedangkan calon haji perempuan yang tertua atas nama Nurtaini binti Altinus Silitonga, (80) dan yang termuda atas nama Hawaisah Binti Kafrawih, (34).

Calon Haji Tapteng ini akan bergabung pada Kloter 21. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed