oleh

Sebanyak 27 Orang Anggota Paskibraka Tapteng Dikukuhkan Bupati

Keterangan foto: Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menyematkan Kandit kepada pemipin upaca dalam pengukuhan anggota Paskibraka Tapteng. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 15/8 (Batakpost.com)-Sebanyak 27 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka)  Kabupaten  Tapanuli Tengah, dikukuhkan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, Selasa pagi, (15/8) di Gedung Serba Guna Pandan. Ke 27 Paskibraka itu merupakan pilihan dari siswa/i SMA terbaik yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Paskibra merupakan unsur penting pendukung suksesnya upacara peringatan detik–detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, tahun 2017.

“Pasukan yang dikukuhkan saat ini nantinya akan menjalankan tugas penting pada 17 Agustus mendatang untuk menaikkan dan menurunkan bendera merah putih di Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu saya sangat berharap dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada hari Kamis, (17/8) nanti, semua berjalan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Milikilah dedikasi dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang mulia ini,”pesan Bupati.

Kepada para orangtua Paskibraka, Bupati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada Pemkab Tapteng dan pelatih. “Banggalah sebagai orangtua dari anak-anak kita ini, karena mereka dipercaya untuk melaksanakan tugas yang mulia,”ucapnya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati menyematkan Kandit secara simbolis kepada pemimpin upacara yang diikuti oleh ke 27 anggota Paskibraka.

Sebelumnya para Paskibraka ini mengucapkan janji Paskibra serta mencium bendera merah putih sebagai lambang kesetiaan mereka didalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada tanggal 17 Agusus nanti.

Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah, Erman Syahrin Lubis yang dikonfirmasi batakpost.com, mengatakan, dari 27 jumlah anggota Paskibraka Tapteng, terdiri 14 laki-laki dan 13 perempuan. Mereka dilatih selama 17 hari dan dikarantinakan di Pandan serta dilatih dari unsur TNI AD- AL, AU dan Kepolisian, katanya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed