oleh

Danrem 023/KS Serukan Semua Umat Beragama Hadiri “Doa 17 17 17”

-Sibolga-2.606 views
Keteranga foto: Seruan Danrem 023/KS untuk menghadiri doa ’17 17 17’ (batakpost.com/REL)

Sibolga, 15/8 (Batakpost.com)-Hari kemerdekaan sangatlah wajib diketahui rakyat Indonesia. Karena dengan mengetahui, maka mampu untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang mendahului kita. Mengorbankan jiwa, raganya, harta, dan keluarganya untuk memajukan hari kemerdekaan Indonesia.

Maka dari itu tepat dengan momen bulan Agustus inilah kita akan kembali untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan tersebut. Sehingga kita dapat meresapi perjuangan mereka dan ke depan ikut berpartisipasi dalam menjaga kemerdekaan. Dengan mengenang sejarah hari kemerdekaan Indonesia setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat mengajak seluruh umat beragama yang berada di wilayah kerjanya untuk doa bersama memperingati HUT Proklamasi RI ke-72 ini. Berdoa bersama yang didahului dengan pembacaan kitab suci sesuai dengan aliran agama masing-masing selama 1 jam pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB – 18.00 WIB di markas satuan-satuan TNI di wilayah masing-masing dengan melaporkan kepada satuan TNI yang terdekat.

“Doa Bersama 17 17 17” ini sebagai bentuk pengamalan Pancasila khususnya sila Ketuhanan Yang Maha Esa untuk Indonesia yang lebih kasih sayang.

Danrem melalui Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, 17 17 17 adalah tanggal 17 pukul 17 tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengutip pernyataan Presiden RI Joko Widodo bahwa sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, agar diaplikasikan kembali mulai tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017.

“Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia berkat jasa para pahlawan kesuma bangsa. Tanggal 17 Agustus 2017 kita gelorakan sebagai Hari Kasih Sayang Indonesia. Kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai sebagai bangsa pemenang,” tutup Kapenrem. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed